Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2017: Deretan Kendaraan Komersial yang Unjuk Kekuatan

Kendaraan komersial (commercial car) unjuk kekuatan di pameran otomotif berskala internasional, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 dengan menampilkan produk-produk terbarunya dan bahkan meluncurkan produk yang untuk pertama kalinya di dunia.
Truk Kuzer/istimewa
Truk Kuzer/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kendaraan komersial (commercial car) unjuk kekuatan di pameran otomotif berskala internasional, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 dengan menampilkan produk-produk terbarunya dan bahkan meluncurkan produk yang untuk pertama kalinya di dunia. UD Trucks menjadi produsen kendaraan komersial pertama yang menghadirkan world premiere di segmen light duty, Truk Kuzer.

Mengapa UD Trucks memilih GIIAS 2017 untuk world premiere? Design Director UD Trucks, Toshio Shiratori menyampaikan alasannya. “Saya merasa sangat puas, menarik dan antuasias terhadap industri kendaraan komersial di Indonesia. Saya pernah ikut merancang tampilan truk dan saya sangat terkejut bahwa saat ini ada banyak model-model truk terbaru yang ditampilkan. Hal ini menandakan bahwa industri kendaraan komersial terus mengalami kenaikan," katanya.

Presiden Director UD Trucks Indonesia, Valery Muyard menilai potensi pasar kendaraan komersial dan tingginya kebutuhan akan truk ringan melatar belakangi peluncuran Truk Kuzer untuk pertama kalinya di dunia dan Indonesia melalui ajang GIIAS 2017.

Berdasarkan inventarisasi pihak penyelenggara GIIAS 2017, tercatat ada 55 unit kendaraan komersial yang dipamerkan di GIIAS 2017, beberapa diantaranya berikut ini:

DFSK

DFSK membawa dua kendaraan utamanya yakni DFSK Super Cab Mini Truck yang dikhususkan untuk pasar komersial Indonesia dan DFSK Glory 580 yang masuk ke dalam kategori SUV.

FAW

Sebagai satu-satunya produsen kendaraan komersial asal China, FAW menghadirkan ragam model truk berat serta truk ringan yang dapat menunjang transportasi kargo dan kegiatan operasional lainnya, diantaranya FAW jenis traktor dan truk light duty aplikasi mini mixer.

Hino

Hino menampilkan 7 kendaraan komersial andalannya diantaranya produk terbaru yang dikenalkan untuk pertama kalinya pada GIIAS 2017 yakni New Hino Dutro 130 HDL, Hino Dutro 130 HD dan RM 380.

Hyundai Truck & Bus

Hyundai Truck dan Bus memamerkan 4 unit kendaraan komersial dari segmen truk ringan dan truk heavy duty. Pada GIIAS 2017, Hyundai Truck & Bus meluncurkan Hyundai X-Cient dari segmen truk heavy duty dan Hyundai Mighty dari truk light duty. Salah satu unit X-Cient yang ditampilkan memiliki aplikasi dump truck. Sementara unit light duty lainnya ditampilkan dalam aplikasi truk chassis, aplikasi boks dan bak terbuka.

Isuzu

Pada ajang GIIAS tahun ini, Isuzu meluncurkan versi baru ELF NLR 4 band dengan angkutan barang (truk) dan penumpang (microbus). Selain itu Isuzu, turut menghadirkan ELF microbus, ELF dengan bak kayu, ELF NLR dengan cool box, mini bus dan bus besar.

Mitsubishi FUSO

Kali ini, Mitsubishi FUSO memamerkan tujuh kendaraan komersial termasuk diataranya truk Colt Diesel di segmen light duty truck (LDT), yaitu Varian terbaru FE 74 Long, Varian COLT Diesel terpanjang di dunia, E-Canter Prototype, FE 74 HD Gold Colour Limited Edition, FE 84 G BC yang dijadikan bus Minitrans, FE 74 HD yang dijadikan unit Pemadam Kebakaran, FE 74 HD yang dijadikan Mini Mixer, Prototype FG 83 4x4.

Tata Motors

PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) sebagai APM Tata Motors di Indonesia menggarap segmen truk tambang dan konstruksi. Pada gelaran GIIAS 2017, Tata meluncurkan Tata Prima LX 2528 K, truk tipper untuk segmen heavy duty yang dirancang untuk mengalahkan jalanan off-road di pertambangan dan area pengembangan lainnya.

Tata Prima LX 2528.K ditawarkan dalam dua pilihan, tipe Cabin Chassis dengan harga Rp 802.391.147 off the road dan versi lengkap dengan karoseri dump truck seharga Rp 992.500.000 *on the road.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper