Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi XPander Resmi Mengaspal di Medan

XPander, mobil terbaru andalan Mitsubishi, resmi mengaspal di Kota Medan dan daerah lainnya di Sumatra Utara, dengan target meraup 25% pangsa pasar kelas kendaraan small multipurpose vehicle di area tersebut.
Mitsubishi xPander di GIIAS 2017. /Mitsubishi
Mitsubishi xPander di GIIAS 2017. /Mitsubishi

Bisnis.com, MEDAN - XPander, mobil terbaru andalan Mitsubishi, resmi mengaspal di Kota Medan dan daerah lainnya di Sumatra Utara, dengan target meraup 25% pangsa pasar kelas kendaraan small multipurpose vehicle di area tersebut.

PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan produk anyarnya tersebut untuk pasar Medan dan wilayah Sumatra Utara (Sumut) di Hotel Selecta, Medan, Jumat (11/8) malam.

President Director PT. MMKSI, distributor resmi kendaraan penumpang Mitsubishi, Kyoya Kondo mengatakan setelah debut global di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 pada Kamis (10/8), Mitsubishi XPander saat ini dirilis secara serentak di enam kota di Indonesia, termasuk di Medan. Adapun lima kota lainnya yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Makassar, dan Surabaya.

"Setelah world premiere di GIIAS 2017, kami mendapat feedback dan respon yang sangat baik dari masyarakat atas produk terbaru kami ini. Banyak konsumen yang membuka SPK (surat pemesanan kendaraan)," kata Kyoya Kondo, dalam jumpa pers peluncuran Mitsubishi XPander, didampingi oleh Head of Sales & Marketing Region III Departemen (Sumatera, Kalimantan & IBT) PT MMKSI, Ilham Iranda Syahputra.

Hadir pula dalam acara tersebut dua pucuk pimpinan diler resmi Mitsubishi di Sumut yaitu Presdir PT. Sumatra Berlian Motors, Tony Chandra dan Presdir PT. Sardana Indah Berlian Motor, Henry Katio, serta brand ambassador Mitsubishi, Rifat Sungkar.

Medan dipilih menjadi salah satu kota dilakukannya peluncuran Mitsubishi XPander, mengingat besarnya potensi pasar dan tingginya pengguna small multipurpose vehicle (MPV) di daerah ini.

" Untuk di Medan dan Sumut sendiri ditargetkan dapat meraih 25% dari pangsa pasar kelas small MPV di area ini. Volume pasar small MPV di daerah ini sekitar 900-an unit per bulan, kami ingin mencapai 240 unit per bulan dan kontribusi 25% terhadap penjualan nasional," papar Ilham.

Secara nasional, pada tahap awal ini MMKSI menargetkan penjualan Mitsubishi XPander sebesar 3.000 unit hingga 4.000 unit per bulan.

Untuk mencapai target tersebut, tegas Ilham, MMKSI mendukung jaringan dilernya dengan merilis paket-paket penjualan yang menarik dan memperkuat kerjasama dengan leasing company.

"Profil konsumen yang kami sasar adalah keluarga Indonesia yang berusia 30 tahun- 40 tahuny ang menginginkan mobil 7 seater yang lebih ttinggi dan lebih nyaman" ujar Tony Chandra.

Sebagai pendatang baru di kelas
small MPV, imbuh Kyoya Kondo, Mitsubishi XPander memiliki dua strategi untuk menghadapi persaingan. Pertama, aspek design dan kedua, pengembangan jaringan Mitsubishi.

"Model ini tidak didesign mendadak, tapi dikembangkan sesuai keinginan dan kebutuhan pengguna MPV di Indonesia. Tim engineer dan designer dari R&D Jepang survei ke konsumen di Indonesia untuk mengetahui lifestyle, apa yang diharapkan dari mobil small MPV," tutur Kyoya Kondo.

Untuk pengembangan jaringan secara nasional, Mitsubishi menargetkan memiliki 110 outlet hingga Oktober 2017. Hingga tahun fiskal 2018, jumlah diler Mitsubishi yang khusus memasarkan mobil penumpang ditargetkan bertambah menjadi 143 diler.

Untuk pasar Medan, Mitsubishi membandrol produk barunya itu mulai Rp196 juta (varian GLX) hingga Rp 252 juta (varian ultimate) on the road.

Mobil anyar yang diklaim menggabungkan kebaikan yang ada di kendaraan SUV dan MPV ini hadir dalam enam varian pilihan, dengan mengusung mesin bensin 1.500 cc.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Siti Munawaroh
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper