Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2017: Simak, 55 Kendaraan Komersial Terbaru Unjuk di Pameran

Puluhan kendaraan baru dan kendaraan prototype dari segmen kendaraan komersial turut meramaikan pameran otomotif berksala internasional ini. Hal menarik hadir dari sektor komersial di mana GIIAS 2017 menjadi ajang pilihan untuk peluncuran perdana kendaraan komersial untuk pertama kalinya di dunia.
Suasana GIIAS 2017. /Bisnis.com
Suasana GIIAS 2017. /Bisnis.com

Bisnis.com, TANGERANG – Gelaran world class auto show series, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 kembali digelar selama 10 hari mulai 10 – 20 Agustus 2017. Mengusung tema “Rise of the Future Mobility”, GIIAS diharapkan menjadi ajang yang dapat mewakili gerak langkah Gaikindo membangun dan mengembangkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Pameran otomotif Gaikindo ke-25 ini di antaranya diikuti 32 merek mobil anggota Gaikindo, termasuk 24 merek kendaraan penumpang, yakni Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Dodge, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW, dan Wuling, serta 8 merek kendaraan niaga yaitu DFSK, FAW, Hino, Hyundai Bus and Truck, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck.

Puluhan kendaraan baru dan kendaraan prototype dari segmen kendaraan komersial turut meramaikan pameran otomotif berksala internasional ini. Hal menarik hadir dari sektor komersial di mana GIIAS 2017 menjadi ajang pilihan untuk peluncuran perdana kendaraan komersial untuk pertama kalinya di dunia.

Di ajang ini, sebanyak 55 kendaraan komersial dipamerkan, antara lain:

  • DFSK

Pada ajang GIIAS 2017 DFSK membawa dua kendaraan utamanya yaitu DFSK Super Cab Mini Truck yang dikhususkan untuk pasar komersial Indonesia dan DFSK Glory 580 yang masuk kedalam kategori SUV. Pada kesempatan kali ini DFSK memaksimalkan ajang GIIAS 2017 untuk memperkenalkan produk komersial terbarunya dengan menggelar system pra penjualan.

  • FAW

Sebagai satu-satunya produsen kendaraan komersial asal Chine, FAW menghadirkan ragam model truk berat serta truk ringan yang dapat menunjang transportasi kargo dan kegiatan operasional lainnya. Diantaranya adalah FAW jenis traktor dan truk light duty aplikasi mini mixer di gelaran GIIAS 2017. Mengangkat tema “Your Business Optimizer” FAW menawarkan promo kemudahan DP ringan dan layanan purna jual yang lebih luas serta gratis jasa selama dua tahun dan kemudahan-kemudahan lainnya.

  • Hino

Berlokasi di Hall 3, Indonesia Convention Exhibition (ICE), Hino menampilkan 7 kendaraan komersial andalannya, diantaranya adalah produk terbaru yang dikenalkan untuk pertama kalinya pada gelaran GIIAS 2017 yaitu New Hino Dutro 130 HDL, Hino Dutro 130 HD dan RM 380.

  • Hyundai Truck & Bus

Menempati Hall 3H dengan luas booth sebesar 760 meter persegi, Hyundai Truck dan Bus memamerkan 4 unit kendaraan komersial dari segmen truk ringan dan truk heavy duty.

Pada gelaran GIIAS 2017 Hyundai Truck & Bus meluncurkan Hyundai X-Cient dari segmen truk heavy duty dan Hyundai Mighty dari truk light duty. Salah satu unit X-Cient yang ditampilkan memiliki aplikasi dump truck. Sementara unit light duty lainnya ditampilkan dalam aplikasi truk chassis, aplikasi boks dan bak terbuka.

  • Isuzu

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memanfaatkan eksistensinya di pasar kendaraan komersial melalui ajang GIIAS 2017 dengan memamerkan produk terbarunya. Pada ajang GIIAS tahun ini, Isuzu meluncurkan versi baru ELF NLR 4 band dengan angkutan barang (truk) dan penumpang (microbus).

Selain itu Isuzu turut menghadirkan ELF microbus, ELF dengan bak kayu, ELF NLR dengan cool box, mini bus dan bus besar.

  • Mitsubishi FUSO

Pada ajang GIIAS 2017 PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menempati Hall 3A, Indonesia Convention Exhibition (ICE) dan mengusung tema “Dulu, Sekarang, Yang Akan Datang, Mitsubishi FUSO Andalan Bisnis Sejati”.

Kali ini, Mitsubishi FUSO memamerkan tujuh kendaraan komersial termasuk di antaranya truk Colt Diesel di segmen light duty truck (LDT), yaitu:

Varian terbaru FE 74 Long
Varian COLT Diesel terpanjang di dunia
E-Canter Prototype
FE 74 HD Gold Colour Limited Edition
FE 84 G BC yang dijadikan bus Minitrans
FE 74 HD yang dijadikan unit Pemadam Kebakaran
FE 74 HD yang dijadikan Mini Mixer
Prototype FG 83 4x4

  • Tata Motors

PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) sebagai APM Tata Motors di Indonesia menggarap segmen truk tambang dan konstruksi. Pada gelaran GIIAS 2017 pihaknya meluncurkan Tata Prima LX 2528 K, truk tipper untuk segmen heavy duty yang dirancang untuk mengalahkan jalanan off-road di pertambangan dan area pengembangan lainnya.

Tata Prima LX 2528.K ditawarkan dalam dua pilihan, tipe Cabin Chassis dengan harga Rp 802.391.147 off the road dan versi lengkap dengan karoseri dump truck seharga Rp 992.500.000 *on the road.

Masyarakat dan pelaku bisnis yang berfokus dalam penggunaan kendaraan komersial dapat mengunjungi pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 dengan menggunakan berbagai pilihan moda transportasi dan fasilitas shuttle bus yang tersebar di area kantong parkir di sejumlah lokasi perbelanjaan seperti AEON Mall, QBig, The Breeze serta Bintaro Xchange dan area lainnya yaitu Froggy, Edutown dan Sunburst.

Pengunjung dapat membeli tiket di lokasi pameran dengan tarif Rp50.000 selama weekdays (Senin-Kamis) dan Rp70.000 selama weekend (Jumat-Minggu).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper