Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2017: Stok Honda Civic Type R Hanya 50 Unit

PT Honda Prospect Motor, selaku agen pemegang merek Honda di Indonesia hanya memiliki stok Honda Civic Type R sebanyak 50 unit. Selanjutnya ketersediaan mobil ini akan disesuaikan dengan permintaan atau berdasarkan pemesanan (inden). Proses pengiriman gelombang kedua akan dilakukan sekitar FebruariMaret tahun depan.
Peluncuran Honda Civic Type R di GIIAS 2017, Jumat (11/8/2017)./Bisnis.com - Muhammad Khadafi
Peluncuran Honda Civic Type R di GIIAS 2017, Jumat (11/8/2017)./Bisnis.com - Muhammad Khadafi

Bisnis.com, TANGERANG – PT Honda Prospect Motor, selaku agen pemegang merek Honda di Indonesia hanya memiliki stok Honda Civic Type R sebanyak 50 unit. Selanjutnya ketersediaan mobil ini akan disesuaikan dengan permintaan atau berdasarkan pemesanan (inden). Proses pengiriman gelombang kedua akan dilakukan sekitar Februari—Maret tahun depan.

Sejak dua hari setelah diluncurkan pada ajang otomotif GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2017, Honda Civic Type R sudah dipesan 7 unit. Sebanyak 3 unit di antaranya diperoleh kemarin (11/8/2017).

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan sempat berbincang dengan 2 konsumen yang berminat dengan Civic Type R. Mereka adalah orang-orang yang sudah sangat paham soal mobil.

“Mereka sudah tahu performa dan spesifikasi [Civic Type R]. Saya rasa mereka sangat paham mobil juga,” kata Jonfis dalam acara GIIAS 2017 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (11/8/2017),

Jonfis mengatakan bahwa HPM menyediakan 10 unit Civic Type R generasi teranyar untuk GIIAS 2017. Sebanyak 40 unit sisanya akan didistribusikan ke sejumlah diler di beberapa wilayah Indonesia.

Stok Civic Type R hanya sebanyak 50 unit, karena HPM berpikir realistis dengan harga mobil tersebut. “Ini mobil kan harganya hampir Rp1 miliar, 50 unit selama 6 bulan ini cukup,” kata Jonfis.

Adapun Honda Civic Type R memang sengaja diboyong HPM untuk menunjukkan DNA balap Honda di Indonesia. Mobil bergaya agresif dan sporty ini menggunakan mesin 2.000 cc VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500—4.500 rpm. Sesuai konsep balap yang diusung, mobil ini hadir dengan transmisi manual 6 percepatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper