Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2017 : Bos Mitsubishi Undang Menperin

CEO Mitsubishi Motor Corporation (MMC) Osamu Masuko secara langsung mengundang Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto ke stan Mitsubishi di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2017.
Mitsubishi luncurkan Small MPV/Istimewa
Mitsubishi luncurkan Small MPV/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – CEO Mitsubishi Motor Corporation (MMC) Osamu Masuko secara langsung mengundang Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto ke stan Mitsubishi di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2017.

Hal ini bertujuan untuk menyaksikan secara langsung world premiere atau peluncuran untuk pertama kalinya di dunia LMPV (low multi purpose vehicle) Mitsubishi di Indonesia.

“Mitsubishi undang Pak Menteri ke booth [stan] mereka karena mau meluncurkan yang baru. Nama dan harga masih rahasia. Pak Menteri pun tidak dikasih tahu. Besok datang ke booth, nanti kami kasih tahu, kata mereka,” ujar Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE), Kementerian Perindustrian I Gusti Putu Suryawirawan usai pertemuan tersebut, Rabu (9/8/2017).

Mobil ini disebut oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan menjadi senjata utama perusahaan meningkatkan volume penjualan kendaraan penumpang.

Perusahaan yang sebelumnya bermain di kelas mobil dengan rentang harga lebih tinggi, kali ini mengincar pasar LMPV yang jauh lebih gemuk.

Model baru ini akan diproduksi di pabrik baru Mitsubishi Motors, yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat. Selain model ini, Mitsubishi juga merakit Pajero di pabrik tersebut.

Nantinya LMPV Mitsubishi ini akan bertarung di ceruk pasar yang sama dengan Toyota Avanza, Honda Mobilio, Daihatsu Xenia, dan Suzuki Ertiga. Selain empat model yang sudah lama menjadi penguasa pasar di kelas LMPV, XM Concept juga akan berhadapan dengan pemain baru, yakni Wuling Confero.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper