Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hampir Seluruh Komponen BMW Seri 5 Masih Impor

BMW Group Indonesia mulai merakit BMW 530i Luxury Line di dalam negeri. Namun hampir seluruh komponen masih didatangkan dari luar negeri.
BMW. /Bisnis.com
BMW. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA -- BMW Group Indonesia mulai merakit BMW 530i Luxury Line di dalam negeri. Namun hampir seluruh komponen masih didatangkan dari luar negeri.

Presiden Direktur PT Gaya Motor Ary Mariano mengatakan bahwa sepengetahuan dia baru jok yang dipasok oleh perusahaan lokal. "PT GSIT dia pemasok kursi. Sampai dengan saat ini masih satu," katanya di BMW Production Network 2 Sunter, Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Sementara untuk komponen mesin, ban, dan suspensi Gaya Motor memerima pasokan dari PT Tjahaya Sakti Motor (TSM). Ary tidak mengetahui persentase komponen lokal yang digunakan oleh TSM.

Sanfrantis Tanu, CFO TSM tidak menyebutkan seberapa banyak komponen lokal yang dia gunakan untuk kebutuhan BMW Seri 5. "Sebagian besar masih impor," katanya.

Ssmentara itu BMW Indonesia berjanji akan terus meningkatkan komponen lokal. Jodi'e Otania, Vice President of Corporate Communication BMW Group Indonesia mengatakan penambahan komponen lokal dilakukan secara bertahap.

"Seri 5 komponen lokalnya seperi plastik, kabel, komponen detail juga sudah lokal," katanya.

Adapun BMW 530i Luxury Line yang akan diproduksi Gaya Motor bulan ini sebanyak 72 unit. Peningkatan volume produksi akan disesuaikan dengan permintaan BMW Indonesia.

Seluruh produk tersebut dirakit di dalam painted body yang dikirim Jerman. Proses produksi satu unit Seri 5 teranyar hingga siap diantar ke diler memakan waktu selama dua setengah hari.

BMW Indonesia menargetkan seluruh permintaan konsumen gelombang pertama akan terpenuhi pada ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2017 pekan depan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper