Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BMW Semarakkan Pocari Sweat Bandung 2017

BMW Indonesia turut semarakkan ajang Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2017, salah satu event besar yang menggunakan tema sport tourism.nn
BMW. /Bisnis.com
BMW. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - BMW Indonesia turut semarakkan ajang Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2017, salah satu event besar yang menggunakan tema sport tourism.

Pada kegiatan ini, BMW Indonesia menghadirkan kendaraan BMW i8 sebagai lead car dan BMW X5 xDrive40e iPerformance sebagai clock car resmi Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2017.

"BMW merasa bangga untuk dapat mengambil bagian dalam kesuksesan dari penyelenggaraan Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2017 dengan menghadirkan kendaraan mobilitas elektrik melalui sub-brand BMW i," kata Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia, Minggu (30/7/2017).

Karen melanjutkan bahwa dengan hadirnya kendaraan BMW i dan BMW i Performance menjamin kualitas udara lebih baik, dan keselamatan selama acara berlangsung.

"BMW i8 dan BMW X5 xDrive40e iPerformance sebagai kendaraan ramah lingkungan mampu menghasilkan emisi karbon CO2 yang rendah, menjadikannya kendaraan resmi yang sempurna bagi Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2017," ujarnya.

Kehadiran BMW i8 dan BMW X5 xDrive40e iPerformance dalam acara ini merupakan langkah konkrit dan bentuk komitmen dari BMW dalam tingkatkan kesadaran akan penggunaan energi ramah lingkungan di industri otomotif masa depan.

Sebagai perusahaan pelopor terutama dalam hal inovasi, BMW secara konsisten perkenalkan teknologi dan kendaraan terbaru untuk membawa industri otomotif Indonesia ke arah yang lebih baik.

BMW i merupakan sub-brand dari BMW Group yang berfokus terhadap layanan mobilitas terhubung, konsep kendaraan visioner serta pemahaman baru akan istilah ‘premium’ yang didefinisikan secara tepat dari aspek berkelanjutan.

Diperkenalkan sejak tahun 2013 dan diluncurkan secara resmi tahun 2016 lalu, BMW i8 merupakan model pertama dari BMW i yang diperkenalkan ke pasar Indonesia. Sports car mutakhir ini menggabungkan sistem plug-in hybrid dengan kabin penumpang yang terbuat dari carbon-fibre-reinforced plastic (CFRP) dan kerangka aluminium untuk mesin, motor listrik, baterai dan suspensi.

BMW i8 dilengkapi dengan kombinasi mesin BMW TwinPower Turbo dan teknologi BMW eDrive serta manajemen energi yang cerdas sehingga mampu menghasilkan output maksimal mencapai 362 dk.

Dengan konsumsi bahan bakar 2,1 liter per 100km atau setara dengan 47,6 km/l, BMW i8 mampu menekan emisi CO2 hingga sebesar 49 gram per kilometer (berdasarkan rata-rata dari siklus uji EU).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper