Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MMC Pastikan LMPV Meluncur di GIIAS 2017, Ini Spesifikasinya

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan debut global dari LMPV (low multi purpose vehicle) yang sebelumnya diberikan nama XM Concept dalam waktu dekat. Mitsubishi akan memanfaatkan momentum ajang otomotif GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2017.
Siluet LMPV Mitsubishi/MMC
Siluet LMPV Mitsubishi/MMC

Bisnis.com, JAKARTA – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan debut global dari LMPV (low multi purpose vehicle) yang sebelumnya diberika nama XM Concept dalam waktu dekat. Mitsubishi akan memanfaatkan momentum ajang otomotif GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2017.

Model ini diklaim menggabungkan kenyamanan dan fleksibilitas dari sebuah MPV (multi purpose vehicle) dengan performa, kekuatan dan ketangguhan yang merupakan karakter SUV (sport utility vehicle) Mitsubishi Motors.

“LMPV terbaru MMC akan hadir dengan teknologi dan kecakapan SUV Mitsubishi Motors. Mobil ini akan memiliki ukuran yang lebih lebar dan besar dari MPV di kelasnya,” demikian dikutip secara langsung dari keterangan resmi yang diterima Bisnis, Senin (17/7/2017).

MMC menyebutkan bahwa mobil ini akan hadir dengan desain interior optimal. LMPV dari Mitsubishi ini akan mematok standar tinggi di kelasnya.

Mobil ini juga diklaim memiliki ruang sempurna untuk beragam muatan dengan mengusung dynamic shield. Ciri khas dynamic shiel adalah lekukan fender depan dan belakang besar, serta ground clearance yang tinggi.

Menurut MMC, desain seperti ini menjadi bukti keseriusan pabrikan membuat LMPV dengan performa dan ketangguhan SUV.

Model baru ini akan diproduksi di pabrik baru Mitsubishi Motors, yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat. Selain model ini, Mitsubishi juga merakit Pajero di pabrik tersebut.

Adapun GIIAS akan diselenggarakan dari 10 – 20 Agustus 2017 yang bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, Indonesia.

Nantinya LMPV MItsubishi akan bertarung di ceruk pasar yang sama dengan Toyota Avanza, Honda Mobilio, Daihatsu Xenia, dan Suzuki Ertiga. Selain empat model yang sudah lama menjadi penguasa pasar di kelas LMPV, Mitsubishi juga akan berhadapan dengan pemain baru, yakni Wuling Confero S.

Berdasarkan rentang harga yang sudah beredar, mobil pabrikan China ini memang bersaing dengan mobil murah ramah lingkungan. Akan tetapi Confero S memiliki spesifikasi mobil jenis LMPV.

Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), Avanza tercatat sebagai penguasa pangsa pasar dengan 49,51%. Diikuti oleh Honda Mobilio 19,08%, Daihatsu Xenia 14,80%, dan Suzuki Ertiga 13,31%. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper