Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semester I/2017, Porsche AG Catat Penjualan Terbaik

Porsche AG menorehkan pertumbuhan positif. Total volume penjualan Semester pertama tahun ini melampaui capaian tahun lalu, yang sebelumnya menjadi angka penjualan per semester tertinggi.
Logo Porsche/Istimewa
Logo Porsche/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Porsche AG menorehkan pertumbuhan positif. Total volume penjualan Semester pertama tahun ini melampaui capaian tahun lalu, yang sebelumnya menjadi angka penjualan per semester tertinggi.

Berdasarkan data internal perusahaan, penjualan mobil Porsche di seluruh dunia mencapai 126.497 unit atau naik 7,23% dari capaian tahun lalu sebanyak 117.963 unit. China menjadi negara yang membukukan pertumbuhan tertinggi dengan 17,82% atau naik dari 30.440 unit menjadi 35.864 unit.

Porsche Macan tetap menjadi tulang punggung penjualan perusahaan. Namun, secara persentase New Panamera tumbuh paling tinggi. Permintaan mobil sport empat pintu ini naik 54%.

Menurut Detlev von Platen, Anggota Dewan Eksekutif yang bertanggung jawab atas Penjualan dan Pemasaran, angka tersebut membuktikan bahwa New Panamera tergolong sukses. "Respons antusias dari pelanggan sangat banyak. Versi plug-in hybrid dan versi Sport Turismo terbaru dari Panamera memberikan momentum yang baik bagi perusahaan", katanya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Minggu (16/7/2017).

Di samping Panamera, Macan mencatat pertumbuhan dua digit pada paruh pertama tahun 2017. Pengiriman mobil jenis SUV (sport utility vehicle) ini naik 11%, mencapai angka 50.000. unit.

Sementara itu model Cayman dan Boxster 718, serta Cayenne juga naik. Cayenne adalah produk kedua yang paling populer dengan total volume penjualan sebanyak 35.601 unit.

"Produk yang sangat menarik dan pengalaman merek unik yang ditawarkan Porsche adalah fondasi kesuksesan kami", Platen melanjutkan.

Adapun pasar Amerika Serikat meskipun tumbuh, tetap berada di belakang pasar China selama periode pelaporan dengan pengiriman mobil sebanyak 27.568 unit. Di Jerman, Porsche tidak mencatatkan pertumbuhan signifikan dibandingkan dengan tahun lalu, atau hanya naik 1,61%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper