Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mazda CX-9 Masuk Indonesia Tahun Depan

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), selaku agen pemegang merek Mazda di Tanah Air memiliki rencana memboyong Mazda CX-9 tahun depan. Mobil ini akan menjadi satu senjata Mazda untuk memenuhi ambisi perusahaan menggenjot penjualan tahunan hingga lebih dari 10.000 unit.
Mazda CX-9/Mazda USA
Mazda CX-9/Mazda USA

Bisnis.com,  JAKARTA – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), selaku agen pemegang merek Mazda di Tanah Air memiliki rencana memboyong Mazda CX-9 tahun depan. Mobil ini akan menjadi satu senjata Mazda untuk memenuhi ambisi perusahaan menggenjot penjualan tahunan hingga lebih dari 10.000 unit.

Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur EMI mengatakan bahwa Mazda CX-9 akan masuk ke Indonesia dengan beberapa penyesuaian. Ada sejumlah faktor yang menyebabkan hal tersebut. “Kami masih tahap finalisasi dengan pihak Mazda Jepang,” katanya di sela-sela acara uji berkendara All New Mazda CX-5 yang menempuh perjalanan dari kota Malang, Jawa Timur hingga Nusa Dua, Bali pada 11—13 Juli 2017.

Roy menjelaskan bahwa penyesuain spesifikasi berkenaan dengan kondisi pasar otomotif dalam negeri saat ini. Dia berharap hal ini akan membuat mobil ini dijual di Indonesia dengan harga yang kompetitif.

Satu hal yang kemungkinan besar berbeda adalah kapasitas mesin. Di negara asalnya, kubikasi mesin Mazda CX-9 adalah 3.000 cc. “Kelas 3.000 cc ke atas itu kan pajaknya sudah mahal ya. Lihat kondisi sekarang, harga tidak boleh terlalu tinggi,” kata Roy.

Adapun Mazda CX-9 sudah lebih dahulu diperkenalkan di Malaysia awal tahun ini. SUV (sport utility vehicle) ini menggunakan mesin 2.5 L Skyactiv-G Turbocharged yang dapat menyemburkan tenaga 228 hp pada 5.00 rpm dan torsi maksimum 420 Nm pada 2.000 rpm. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper