Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sokonindo Kenalkan Pikap Super Cab

Mobil pikap yang bernama bernama DFSK - Super Cub tersebut hadir dalam dua varian, yakni dengan menggunakan mesin bensin 1500 cc dan mesin diesel berkapasitas 1200 cc.
sokonindo/facebook
sokonindo/facebook

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sokonindo Automobile mencoba untuk terus bersaing di segmen komersial. Perusahaan tersebut memperkenalkan model pertamanya yaitu mobil pick-up Super Cab.

Dari keterangan resmi yang diterima Bisnis, Minggu (9/7), mobil pikap yang bernama bernama DFSK - Super Cub tersebut hadir dalam dua varian, yakni dengan menggunakan mesin bensin 1500 cc dan mesin diesel berkapasitas 1200 cc.

"Indonesia adalah negara dengan ekonomi terbesar di Asean dan memiliki potensi besar untuk pembangunan," tulis pernyataan resmi perusahaan.

Mengingat Indonesia menerapkan persyaratan kualitas yang sangat ketat, Sokonindo telah menggelontorkan investasi untuk membangun pabrik yang modern dengan sistem keotomatisan serta manajemen dan kualitas tinggi.

Sokonindo Kenalkan Pikap Super Cab

Ilustrasi: Pikap produksi Sokon di Thailand/sokonmotor.com

Total dana yang diinvestasikan perusahaan tersebut mencapai US$100 juta, yang digunakan untuk membangun pabrik dengan luas 80.000 meter persegi.

Pabrik yang berlokasi di kawasan Serang, Banten ini memiliki kapasitas produksi sebanyak 50.000 unit per tahun.

Pembangunan pabrik telah dilakukan pada tahun lalu.

Dalam memproduksi mobil, Sokonindo memiliki empat proses utama yaitu, pencetakan, pengelasan, pengecatan dan perakitan.

Dengan managemen lean production, Sokonindo mengklaim mampu memproduksi kendaraan yang bermutu dan berkualitas serta menegakkan konsep bertanggung jawab kepada konsumen.

Untuk jalur produksi workshop menggunakan sistem Otomatis Tinggi yaitu tahap stamping menggunakan pengoperasian otomatis, sehingga keotomatisan ini dapat memberikan presisi, efesiensi dan keamanan yang tinggi.

Tahap welding juga mengunakan desain jalur produksi dengan sistem otomatis tinggi, memiliki kualifikasi produksi dengan proses tinggi, presisi tinggi dan fleksibel tinggi.

Tahap painting menggunakan mesin spray cat yang beroperasi secara otomatis dengan efisiensi tinggi dan ramah lingkungan.

Selain tahapan di atas, proses quality control dilakukan dengan ketat, seperti tes kekuatan, tes emisi, tes pengukuran masa, tes kebisingan, tes min, putaran radius, tes pemindahan gigi, tes spesifikasi dengan robot.

Test quality control dilakukan berdasarkan standarisasi kualitas pasar mobil Indonesia, yaitu dengan melakukan serangkaian pengujian yang ketat untuk memastikan produk di suhu tinggi, suhu rendah, ketinggian tinggi dan lingkungan kelembaban tinggi dan sebagainya.

Sokonindo Automobile adalah perusahaan joint venture dimotori Sokon Group China.

Sindikasi ini mendirikan PT. Sokonindo Automobile pada 2008.

Perusahaan ini juga merupakan perusahaan modern yang melakukan pengembangan mobil, pembuatan mobil, pemasaran dan pelayanan yang menjadi satu kesatuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper