Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUDIK LEBARAN 2017: Mercedes Benz Siap Kawal Bus, Van, dan Truk

Lebaran Rescue adalah program tahunan yang digelar Mercedes-Benz untuk mendukung pelanggan kendaraan komersial yang memerlukan bantuan teknis selama perjalanan liburan melalui layanan khusus yang memadukan posko service 24 jam dan bengkel siaga.nn
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen kendaraan niaga Mercedes-Benz Indonesia turut berperan dalam membantu mengatasi kerawanan dalam perjalanan mudik masyarakat Indonesia dengan menggelar kembali Lebaran Rescue 2017.

Lebaran Rescue adalah program tahunan yang digelar Mercedes-Benz untuk mendukung pelanggan kendaraan komersial yang memerlukan bantuan teknis selama perjalanan liburan melalui layanan khusus yang memadukan posko service 24 jam dan bengkel siaga.

Tahun ini, pengguna kendaraan komersial Mercedes-Benz dapat memanfaatkan program Lebaran Rescue tersebut sejak 20 Juni hingga 3 Juli 2017 di 4 titik (Alas Roban, Kebumen, Ngawi dan Tuban) dan 7 bengkel siaga di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang hingga Surabaya.

"Kemacetan lalu lintas yang mewarnai berbagai jalur mudik, ditambah perjalanan mengemudi yang memakan waktu panjang, memicu kebutuhan servis mendadak. Untuk itu dibutuhkan langkah-langkah antisipasi untuk menjamin keselamatan di dalam perjalanan," kata Managing Director Commercial Vehicle Department Mercedes-Benz Indonesia Ralf Kraemer, Jumat (16/6/2017).

Mudik merupakan momentum mobilitas masyarakat terbesar dengan beragam moda transportasi, termasuk transportasi jalur darat.

Di sisi lain, ajang mengobati rasa rindu terhadap kampung halaman dan mempererat ikatan kekeluargaan tersebut juga sering menjadi momok bagi masyarakat. Pasalnya, tak jarang diikuti peningkatan angka kecelakaan yang mengakibatkan kerugian material maupun korban jiwa.

Untuk mengantisipasi permasalahan teknis yang mungkin dialami konsumen kendaraan niaga jenis bus, van, dan truk sepanjang masa liburan Idulfitri tahun ini, Mercedes-Benz Indonesia membuka posko servis di 4 titik layanan pertolongan yakni Sumber Adventure Center di Kebumen dan Rumah Makan Sendang Wungu di Alas Roban Jawa Tengah, Rumah Makan Duta I dan II di Ngawi serta Rumah Makan Taman Sari di Tuban, Jawa Timur.

Selain itu, Mercedes-Benz Indonesia juga menyiagakan 7 bengkel dealer yang tersebar di Jakarta (Hartono Raya Motor dan Adedanmas), Bandung (Citrakarya Pranata), Yogyakarta (Kalimas Arubu Indonesia), Semarang (Hartono Raya Motor) dan Surabaya (Hartono Raya Motor Surabaya dan Kedaung Satriya Motor).

Program ini akan dikawal lebih dari 36 teknisi yang siap membantu di posko layanan dan 14 teknisi di bengkel siaga. "Kami yakin dapat memberikan kontribusi positif bagi keselamatan perjalanan selama Libur Lebaran 2017," tutur Ralf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper