Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mercy Luncurkan SUV Kompak The New GLA, Ini Spesifikasi dan Harganya

PT Mercedes Benz Indonesia meluncurkan prooduk baru di segmen kompak sport utility vehicle (SUV) yakni The New GLA. Ini merupakan produk kompak SUV pertama dari pabrikan asal Jerman tersebut.
Mobil Mercedes Benz./JIBI-Dwi Prasetya
Mobil Mercedes Benz./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA – PT Mercedes Benz Indonesia meluncurkan prooduk baru di segmen kompak sport utility vehicle (SUV) yakni The New GLA. Ini merupakan produk kompak SUV pertama dari pabrikan asal Jerman tersebut.

Presiden dan CEO PT Mercedes Benz Distribution Indonesia Roelof Lamberts mengatakan sejak pertama kali ditampilkan di Tanah Air pada 2014 silam model ini menjadi produk yang diinati oleh konsumen setia.

“Sebagai SUV kompak pertama Mercedes Benz model ini membawa angina segar dan memantapkan diri sebagai pemain utama dalam segmen pasarnya,” kata dia di sela-sela peluncuran produk tersebut di Jakarta, Kamis (15/6).

Mobil ini menggunakan mesin 2.0L inline-4 turbo dengan kapasitas mesin 1.991 cc. Model ini menghasilkan tenaga maksimum hingga 156 hp (115 kW) pada 5.500 rpm dengan torsi maksimum 250 Nm pada 1.250-4.000.

GLA 200 AMG Line mampi memiliki akselerasi 0-100 km/h pada 8,1 detik dengan kecepatan tertinggi hingga mencapai 215 km per jam. Adapun harga jual dari mobil ini senilai Rp739 juta dan Rp1,29 miliar untuk AMG GLA 45.

Deputy Director Sales Operation PT Mercedes Benz Indonesia Kariyanto Hardjosoemarto optimistis model ini akan mendapat sambutan positif dari konsumen. Apalagi, penjualan segmen SUV premium dalam beberapa tahun terakhir menjadi produk yang terus meningkat.

“Target kami menjual sebanyak-banyaknya. Tapi memang produk ini sangat diminati konsumen Mercedes Benz di Indonesia,” kata dia.

Dari sisi pasar, penjualan kendaraan kompak SUV memang tidak segemilang produk SUV bongsor. Namun dia meyakini penjualan segmen ini ke depan akan terus meningkat. “Permintaan pasar ada makanya kami bawa model ini ke Indonesia.”

Sampai saat ini, The New GLA masih diimpor secara utuh atau completely built up (CBU) dari Jerman. Perusahaan masih belum berencana melakukan perakitan lokal kendati telah memiliki pabrik di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper