Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tata Motors : Kami Punya Banyak Hal yang Bisa Ditawarkan

PT Tata Motors Distribution Indonesia (TMDI) tidak ingin terburu-buru melakukan penetrasi di Tanah Air. Perusahaan yang berasosiasi dengan pabrikan India ini mengatakan bahwa masih banyak hal yang bisa ditawarkan untuk pasar otomotif Indonesia, selain produk kendaraan niaga yang ada.
Tata Motors/livemint.com
Tata Motors/livemint.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Tata Motors Distribution Indonesia (TMDI) tak ingin terburu-buru melakukan penetrasi di Indonesia. Perusahaan yang berasosiasi dengan pabrikan India ini menawarkan banyak hal untuk pasar otomotif Indonesia, selain produk kendaraan niaga yang ada.

Tata Motors juga memiliki portofolio produk berupa kendaraan penumpang seperti citycar, sedan, dan MPV (multipurpose vehicle).

“Kami punya banyak hal yang bisa ditawarkan, tapi kami tidak bisa membawa semuanya dalam satu waktu. Kami akan lakukan selangkah demi selangkah,” kata Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI, Senin (12/7/2017).

Sangupta menjelaskan, bahwa memasok produk bukan hanya masalah menjualnya saja. Akan tetapi juga harus bertanggung jawab atas layanan purna jual produk tersebut dan juga ketersediaan suku cadang.

Sementara itu, saat ini Tata Motors baru menjalankan operasional di Indonesia selama 3,5 tahun. Menurut Sangupta masih banyak yang lebih penting harus dikerjakan selain memperluas segmentasi produk.

Di antaranya memperkuat citra merek Tata Motors, meningkatkan kualitas diler, dan memperkuat jaringan. Setelahnya menambah segmentasi produk kendaraan penumpang kemungkinan akan segera dilakukan TMDI.

Tata Motors adalah perusahaan mobil terbesar di India, dengan pendapatan konsolidasi US$41,6 miliar pada 2015—2016. Melalui anak perusahaan dan perusahaan asosiasi, Tata Motors telah beroperasi di Inggris, Korea Selatan, Thailand, Afrika Selatan dan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper