Toyota Targetkan Penjualan Corolla 100 Unit per Bulan

PT Toyota Astra Motor menargetkan penjualan produknya di segmen small sedan, Corolla Altis sebanyak 100 unit per bulan. Perusahaan tersebut optimistis target akan tercapai sejalan peluncuran varian baru.
Tegar Arief | 16 Mei 2017 19:49 WIB
New Corolla Altis - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor menargetkan penjualan produknya di segmen small sedan, Corolla Altis sebanyak 100 unit per bulan. Perusahaan tersebut optimistis target akan tercapai sejalan peluncuran varian baru.

"Target kami di kisaran 75 unit sampai 100 unit per bulan," kata Executive General Manager Area Management PT Toyota Astra Motor Anton Jimmy kepada Bisnis, Selasa (16/5/2017).

Pada awal tahun ini, pabrikan asal Jepang tersebut telah meluncurkan minor change dari Corolla Altis. Ini merupakan salah satu strategi yang dilakukan perusahaan untuk memperluas cakupan pasar.

Anton menambahkan, konsumen di kelas small sedan sangat sensitif terhadap hadirnya produk baru. "Untuk segmen ini penjualan bisa meningkat karena faktor produk baru itu, bukan hanya kami tapi merek lain juga," ujarnya.

Toyota merupakan satu dari sedikit merek yang masih bermain di kelas small sedan. Merek lain yang mengisi pasar ini adalah PT Honda Prospect Motor dengan produknya Civic.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), small sedan menjadi satu-satunya kelas di segmen ini yang mampu menunjukkan kinerja positif.

Pada kuartal I/2017 total penjualan small sedan mencapai 1.074 unit, naik tiga kali lipat dibandingkan capaian pada periode yang sama tahun lalu yang hanya sebanyak 358 unit.

Padahal, secara total pasar sedan turun sebesar 13,68% yakni dari sebanyak 3.024 unit pada tiga bulan pertama tahun lalu menjadi sebanyak 2.660 unit pada periode yang sama tahun ini.

Tag : mobil
Editor : Saeno
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top