Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Shell: Pelumas Berkualitas Tekan Biaya Operasional

Sebanyak 350 orang yang terdiri dari pimpinan perusahaan terkemuka di Tanah Air dan para manajer dari industri pertambangan, semen, baja, kayu dan kertas serta pembangkit listrik, mengikuti Shell Lubricants Technology Week 2017 yang dilaksanakan di Bali pada 16-18 Mei.
Suasana berlangsungnya Shell Lubricants Technology Week/Ist
Suasana berlangsungnya Shell Lubricants Technology Week/Ist

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 350 orang yang terdiri dari pimpinan perusahaan terkemuka di Tanah Air dan para manajer dari industri pertambangan, semen, baja, kayu dan kertas serta pembangkit listrik, mengikuti Shell Lubricants Technology Week 2017 di Bali pada 16-18 Mei 2017.

Kegiatan bertemakan "Together Anything is Possible-Lowering Your Total Cost of Ownership" ini bertujuan membuka wawasan akan pentingnya pemilihan pelumas berkualitas dan keuntungan bermitra dengan Shell yang memiliki kemampuan dan kepemimpinan dalam pengetahuan teknis-komersial di lapangan guna memberikan solusi inovatif yang dapat menurunkan total cost of ownership (TCO) atau total biaya kepemilikan perusahaan.

Studi global yang dilakukan Shell menunjukan bahwa kerugian akibat shutdown yang disebabkan oleh kesalahan dalam pemilihan, pemakaian, dan pengelolaan pelumas mencapai US$1 juta.

Director of Lubricants Shell  Indonesia Dian Andyasuri mengatakan acara ini menjadi wadah interaktif dalam memberikan wawasan teknologi rancangan mesin terkini di saat semakin tingginya tuntutan operasional. Shell juga berbagi pengalaman mengenai bagaimana mengantisipasi hal tersebut dan memberikan solusi produk dan layanan terbaik untuk pelaku industri.

“TCO merupakan pendekatan yang kami terapkan dalam berkolaborasi dengan mitra bisnis dan hanya 10% perusahaan yang menyadari betapa besar dampak pemilihan pelumas kepada biaya perawatan. Hal ini salah satunya karena minimnya pengetahuan serta pelatihan manajemen pelumas yang tepat guna. Oleh karena itu, kami menyelenggarakan forum ini dan mengundang pelaku industri untuk berbagi wawasan dan pengalaman guna meningkatkan hal tersebut," katanya, Selasa (16/5/2017).

Dian menambahkan Shell tidak hanya menawarkan produk pelumas tapi juga sebuah solusi yang menyeluruh bagi para pelaku bisnis di industri. Kolaborasi yang diberikan Shell akan membantu pengurangan biaya dan meningkatkan efisiensi.

Sebagai contoh, melalui kolaborasi ini, Shell berharap para mitra bisnisnya dapat memperpanjang masa pakai pelumas, menjadikan suku cadang lebih awet, memberikan sertifikasi pendidikan pelumas dan solusi penyimpanan bulk storage, yang pada akhirnya pelanggan mendapatkan penghematan dan ketenangan.

“Melalui forum ini, kami ingin mengatakan bahwa tak ada yang tak bisa diraih jika kami dan para pelanggan/mitra bisnis kami dapat bekerjasama dengan baik dan erat. Sudah banyak bukti penghematan yang pelanggan kami rasakan sampai saat ini hingga mencapai $3 juta selama 2 tahun terakhir, ” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper