Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemesanan Suzuki Ignis Membeludak, Bagaimana Stok Kendaraannya?

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan ketersediaan stok Suzuki Ignis tidak akan menjadi masalah. Kendati pemesanan produk teranyar dari SIS ini sedikit melampaui ekspektasi perusahaan.
Suzuki Ignis/Bisnis-Nurudin Abdullah
Suzuki Ignis/Bisnis-Nurudin Abdullah

JAKARTA -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan ketersediaan stok Suzuki Ignis tidak akan menjadi masalah. Kendati pemesanan produk teranyar dari SIS ini sedikit melampaui ekspektasi perusahaan.

Awalnya SIS menargetkan penjualan Ignis sekitar 1.000 unit hingga dua bulan pertama setelah diluncurkan. Kemudian naik menjadi 2.000 unit per bulan hingga akhir tahun.

"Pemesanan sudah 2.289 unit per 30 April 2017. Ketersediaan stok 3.483 unit. Pengiriman selanjutnya sudah diproses," kata Donny, Jumat (5/5/2017).

Donny mengatakan pemesanan Ignis  melampaui target, tetapi masih dalam batas yang diperkirakan perusahaan. Capaian penjualan dua pekan sejak diluncurkan sudah melampaui target bulanan.

Selanjutnya SIS akan menjaga tren ini dengan sejumlah brand activation. Dia berharap permintaan Ignis akan terus naik.

"Biasanya produk kami itu penjualannya naik di bulan ketiga. Saya harap Ignis juga begitu," katanya.

Adapun Ignis merupakan mobil yang diberi label urban SUV (sport utility vehicle) oleh Suzuki. Namun, secara ukuran, kubikasi mesin, dan rentang harga mobil ini akan berkompetisi dengan citycar. Saat ini pasar citycar dikuasai oleh mobil murah ramah lingkungan atau LCGC.

Harva on the road Jabodetabek varian termurah Ignis dengan transmisi manual menempel ketat dengan citycar LCGC, yakni Rp139,5 juta. Varian tertinggi transmisi manual dipatok seharga Rp159,5 juta. Sementara itu Ignis dengan transmisi otomatis dibandrol Rp169,5 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper