Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Bukti Grand Livina Irit Bahan Bakar

Produk andalan PT Nissan Motor Indonesia, Grand Livina membuktikan keiritannya dengan hanya menghabiskan bahan bakar sebanyak 7 liter untuk menempuh jarak dari Yogyakarta ke Madiun, Jawa Timur dengan jarak 160 km.
Grand Livina/www.nissan.com
Grand Livina/www.nissan.com

Bisnis.com, JAKARTA - Produk andalan PT Nissan Motor Indonesia, Grand Livina membuktikan keiritannya dengan hanya menghabiskan bahan bakar sebanyak 7 liter untuk menempuh jarak dari Yogyakarta ke Madiun, Jawa Timur dengan jarak 160 km.

Ini merupakan salah satu pembuktian kecanggihan teknologi Nissan Xtronic CVT (Continuously Variable Transmission), yaitu transmisi otomatis tanpa menggunakan roda gigi, yang tersemat pada model Grand Livina, sebagai salah satu contoh dari teknologi Nissan Intelligent Mobility.

“Tantangan 7 Liter Livina” diadakan di jalur utama Madiun-Yogyakarta yang padat kendaraan dan berhasil mencatatkan rekor konsumsi bahan bakar sebesar 1:25L.

Jalur yang ditempuh kali ini dipilih karena situasinya yang menantang, peserta harus menerapkan keterampilan mengemudi terbaik mereka untuk melewati lalu lintas yang padat dengan truk dan bus antar kota, sepeda motor, dan kondisi permukaan jalan yang sempit dan tidak rata, serta jalur pasar.

"Ini merupakan bukti bahwa Nissan Xtronic CVT memberikan kontribusi signifikan kepada efisiensi Grand Livina, di mana mobil dapat dikendarai secara halus tanpa adanya hentakan karena perpindahan gigi - secara manual atau otomatis – sehingga terdapat keseimbangan optimal antara tenaga yang dihasilkan dan konsumsi bahan bakarnya," kata Vice President Sales & Marketing PT Nissan Motor Indonesia, Davy J Tuilan dalam keterangan tertulis, Jumat (5/5/2017).

Konsumsi bahan bakar yang paling efisien dalam tantangan kali ini tercatat sebesar 25.3 km per liter, berdasarkan Multi Information Display (MID) yang sebelumnya telah dikalibrasi pada awal kompetisi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper