Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IIMS 2017: Blue Bird Dukung Road Safety For Children

Salah satu kegiatan di Indonesia International Motor Show ((IMS) 2017 yang menjadi favorit pengunjung khususnya kalangan orang tua dan anak adalah IIMS Road Safety For Children.
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu kegiatan di Indonesia International Motor Show ((IMS) 2017 yang menjadi favorit pengunjung khususnya kalangan orang tua dan anak adalah IIMS Road Safety For Children.

Di kegiatan ini, anak-anak mendapat wawasan dan pendidikan tentang keselamatan berlalulintas sejak dini yang diselenggarakan oleh TMC Polda Metro Jaya bekerjasama dengan PT Blue Bird Tbk.

Dalam program ini, tersedia wahana taman lalu lintas di mana anak-anak dapat melakukan test drive dan mendapatkan driving license (SIM A), berlokasi di Hall C3 JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, dari 27 April hingga 7 Mei 2017.

"Kegiatan ini sekaligus dalam rangkaian memperingati HUT Blue Bird ke-45. Kami menyadari penuh betapa pentingnya pembentukan karakter agar anak-anak mengerti, peduli dan bertindak berdasarkan nilai-nilai sadar etika berlalu lintas," kata Direktur Marketing Blure Bird Amalia Nasution pada Rabu (3/5/2017) di IIMS 2017.

Dalam kegiatan ini, anak-anak mendapatkan pengetahuan mengenai rambu-rambu berlalu lintas, cara mengendarai dan juga kelengkapan surat seperti SIM dan surat kendaraan. Selain itu juga mengikuti arahan dari petugas, memberi edukasi kepada anak kecil agar tidak takut kepada polisi. Karena banyak orang tua yang menanamkan jika anak berbuat salah akan dimarahi oleh polisi.

"Hal tersebut sebenarnya salah. Di sini polisi memberikan edukasi dengan berinteraksi langsung kepada anak anak dengan memberi arahan ketika sedang mengikuti edukasi di IIMS ini.” ujar Briptu Satrya Gunawan, NTMC Korlantas Polri yang memberi pengarahan acara safety driving ini.

“Memberi edukasi yang lebih mudah kepada anak adalah melalui orang tua dengan mencontohkan langsung. Misalnya dengan memakai helm ketika sedang ke warung menggunakan sepeda motor. Etika berkendara setiap orang tua juga sangat berpengaruh kepada anak," ujarnya.

IIMS Road Safety For Children 2017 dikhususkan bagi anak-anak usia 6 sampai 12 tahun, dengan terlebih dahulu mengisi formulir  dan membayar pendaftaran Rp20.000 per anak dan akan mendapat SIM.

Setelah semua prosedur selesai, anak-anak bisa mengikuti briefing dan bermain dengan mengendarai mobil yang didampingi oleh petugas kepolisian lalu lintas yang memandu pentingnya safety driving, pengenalan marka jalan dan etika berlalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper