Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IIMS 2017: Booth Toyota Tampilkan 13 Model Kendaraan Andalan & Fasilitas Menarik

Toyota-Astra Motor (TAM) menapilkan 13 model kendaraan andalannya dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang digelar pada 27 April7 Mei 2017. Selain itu, kendaraan terlarisnya LCGC New Agya dan teknologi hybridnya juga dipamerkan dalam ajang pameran otomotif tahunan tersebut.
Yoshihiro Nakata, President Director TAM (kiri) bersama Henry Tanoto, Vice President Director TAM.
Yoshihiro Nakata, President Director TAM (kiri) bersama Henry Tanoto, Vice President Director TAM.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Toyota-Astra Motor (TAM) menampilkan 13 model kendaraan andalannya dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang digelar pada 27 April—7 Mei 2017. Selain itu, kendaraan terlarisnya LCGC New Agya dan teknologi hybridnya juga dipamerkan dalam ajang pameran otomotif tahunan tersebut.

Yoshihiro Nakata, President Director TAM mengatakan melalui IIMS 2017, TAM berharap pengunjung mendapatkan berbagai informasi tentang upaya berkelanjutan Toyota dalam memenuhi ekspektasi pelanggan, seiring dengan perkembangan kebutuhan mereka dan kemajuan teknologi.

“Toyota selalu berkomitmen dalam menyediakan produk, teknologi, dan layanan terbaik untuk memenuhi ekspektasi pelanggan. Inilah yang kami tampilkan dalam IIMS 2017 dalam semangat Let’s Go Beyond, dengan menampilkan Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service,” katanya pada acara opening booth Toyota di IIMS 2017, sebagaimana siaran pers TAM hari ini, Kamis (27/4).

Toyota tampil dalam tema Let’s Go Beyond, menempati booth seluas 1.876 m2 di Hall D Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, dan menampilkan 13 model, 20 unit produk-produk andalan Toyota, baik dari segmen kendaraan penumpang maupun komersial.

Tak hanya menyajikan display kendaraan yang lengkap, untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung, Toyota juga menyediakan lounge bagi pelanggan dilengkapi dengan area aftersales, accesories, serta para pramuniaga dealer & value chain yang siap membantu para pelanggan memberikan berbagai informasi.

Selain itu, yang teristimewa hadir juga hybrid corner yang akan memberikan akses bagi pengunjung untuk mendapatkan informasi lebih dalam tentang Toyota Hybrid System, serta ruang khusus press room bagi jurnalis untuk mendapatkan informasi tentang Toyota.

Display area akan ditata dalam empat zona yaitu Active Zone, Modern Family Zone, Adventurous Zone, dan Hybrid Zone, yang masing-masing mewakili karakter produk dan pelanggan Toyota, yang merepresentasikan lengkapnya segmen kendaraan yang dimiliki Toyota.

Pada Active Zone menampilkan produk terkemuka bagi pelanggan yang berjiwa muda, aktif dan dinamis seperti tercermin pada karakter New AGYA, Yaris TRD, Yaris Heykers, dan Calya.

Family Zone untuk keluarga modern dengan produk yang diwakili Sienta, Avanza Veloz, dan Kijang Innova. Sementara, bagi pecinta petualangan, booth Toyota akan menampilkan area khusus bernama Adventurous Zone yang menampilkan Rush Ultimo, Venturer, Fortuner VRZ, dan All New Hilux.

Sementara pada Hybrid Zone menampilkan Alphard HV dan Camry HV yang merupakan produk teknologi terdepan yang ramah lingkungan. Kedua kendaraan hybrid Toyota ini, termasuk pionir dan mobil ramah lingkungan terlaris di segmennya masing-masing.

Untuk menyemarakkan suasana, main stage Toyota juga akan diisi oleh penampilan sejumlah artis dan juga akan ada area untuk bermain games yang bersifat edukasi dan menyenangkan.

New AGYA

Di IIMS 2017, TAM menampilkan New AGYA yang baru saja diluncurkan pada 7 April 2017. Melalui semangat Let’s Go Beyond dan pendekatan Toyota Best Ownership Experience, New AGYA kini hadir dalam desain eksterior dan interior yang semakin stylish dan modern serta didukung engine dengan teknologi terkini yang lebih bertenaga dan efisien, yaitu mesin VVT-i berkapasitas 1.000 cc dan dual VVT-i berkapasitas 1.200 cc.

IIMS 2017: Booth Toyota Tampilkan 13 Model Kendaraan Andalan & Fasilitas Menarik

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (kedua kiri) mengunjungi booth Toyota disambut Presiden Direktur TAM Yoshiihiro Nakata (kedua kanan) bersama Wakil Presiden PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto (paling kiri) didampingi Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita (paling kanan), Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (tengah), pada pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS 2017), di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (27/4).

 

“New AGYA yang hadir dengan tema “Have Fun Go Max” ini juga telah mendapatkan respon baik dari pelanggan. Hal itu terlihat dari jumlah pemesanan pelanggan (SPK) yang sudah mencapai lebih dari 2.600 unit,” kata Nakata.

Sementara itu, Vice President Director TAM, Henry Tanoto, juga mengatakan kehadiran New AGYA akan mengubah sudut pandang pelanggan terhadap produk entry segment Toyota, yaitu kendaraan yang tidak kalah stylish dan modern dibandingkan segmen di atasnya. Ini juga bagian dari implementasi semangat Let’s Go Beyond di tahun 2017.

“Tentunya kehadiran line-up yang semakin lengkap dan penampilan lebih stylish dan kinerja engine yang lebih bertenaga dan efisien, New AGYA diharapkan mampu terus memenuhi ekspektasi pelanggan Toyota, khususnya di Entry Segment,” kata Henry.

Sejak diluncurkan ke masyarakat pada 2013 lalu, AGYA berhasil mendapat respon positif seperti terlihat dari kinerja penjualan. Sampai Maret 2017, angka penjualan AGYA sudah mencapai 197.310 unit.

“Pertumbuhan ekonomi cukup besar hal itu terlihat dari meningkatnya demand terhadap AGYA & Calya yang terus menunjukkan kenaikan, yang hingga saat ini kontribusinya sudah mencapai 28% terhadap penjualan Toyota sepanjang Januari—Maret 2017. Kami optimis New AGYA akan mendapat respons yang lebih baik lagi dibandingkan pendahulunya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper