Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suzuki Prediksi Penjualan Ignis Lampaui Target

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memprediksi target penjualan produk teranyar, Suzuki Ignis akan melampaui target hingga akhir bulan ini. Pasalnya hingga penutupan penjualan kemarin (26/4/2017), city car yang diberi label urban SUV (sport utility vehicle) ini sudah dipesan sebanyak 1.1718 unit.
Suzuki Ignis/Suzuki
Suzuki Ignis/Suzuki

Bisnis.com, JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memprediksi target penjualan produk teranyar, Suzuki Ignis akan melampaui target hingga akhir bulan ini. Pasalnya hingga penutupan penjualan kemarin (26/4/2017), city car yang diberi label urban SUV (sport utility vehicle) ini sudah dipesan sebanyak 1.1718 unit.

Perusahaan awalnya menargetkan penjualan mobil yang diluncurkan di Jakarta pada 17 April 2017 dan serentak di 35 kota pada 21 April 2017 ini sebanyak 1.000 unit hingga akhir bulan ini. Bulan selanjutnya ditargetkan produk ini akan menambah volume penjualan perusahaan secara signifikan dengan 2.000 unit per bulan.

“Mungkin bisa lampaui target bulan ini, tapi kami tidak ada koreksi target hingga akhir tahun, tetap di angka 2.000 unit setiap bulan,” kata 4W Marketing Director PT SIS Donny Saputra di sela-sela rangkaian acara Media Test Drive Suzuki Ignis di Jakarta, Selasa (25/4/2017).

Donny menjelaskan penjualan Ignis sedikit di atas estimasi perusahaan. Lazimnya lebih dari 50% pembeli pertama produk yang baru diluncurkan mengambil tipe paling bawah. Namun, 70% SPK (surat pemesanan kendaraan) Ignis yang sudah masuk mengambil tipe teratas dari transmisi manual dan otomatis.

Ignis juga membuat lalu lintas di situs Suzuki berdasarkan Google Analytic berada di posisi nomor satu di antara APM (agen pemegang merek) lain. “Itu artinya secara target pasar sudah pas. Ini [Ignis] kan mengincar yang berjiwa muda, mereka itu orang-orang yang melek digital,” kata Donny.

Dengan capaian tersebut, selanjutnya perusahaan akan menjaga ritme animo masyarakat terhadap Ignis. Ketersediaan stok akan menjadi faktor esensial, mengingat mobil ini masih diimpor secara utuh atau CBU (completeley built up) dari India. Meskipun menargetkan 2.000 unit setiap bulan, SIS merasa mampu menghadirkan Ignis apabila pemesanan melampaui jumlah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper