Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Resmi Jadi Basis Produksi Xmax Untuk Pasar Global

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing secara resmi telah mengekspor salah satu produknya di kelas skuter matik, Xmax. Model yang diekspor menggendong mesin 300 cc.
Yamaha NMAX/Antara
Yamaha NMAX/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing secara resmi telah mengekspor salah satu produknya di kelas skuter matik, Xmax. Model yang diekspor menggendong mesin 300 cc.

"Kami ekspor ke sejumlah negara seperti Prancis, Italia, Turki, Australia, Jepang, dan Taiwan," kata GM After Sales Service PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing M. Abidin kepada Bisnis, Rabu (19/4/2017).

Yamaha Indonesia Motor Mfg. telah mengambil peranan penting bagi Yamaha Motor Corporation Jepang selama 20 tahun sebagai global factory untuk semua keluarga Yamaha di dunia, yang membutuhkan terpenuhinya Global Standard Quality Control Yamaha dengan upaya besar.

Saat ini Yamaha Indonesia telah mengekspor berbagai produk, seperti R25, R3, NMAX ke Eropa, Jepang, Amerika Serikat, Australia dan negara lainnya.

Yamaha Indonesia menginginkan bisnis ekspor yang jauh lebih besar dari saat ini, dan untuk beradaptasi sesuai dengan Global Quality Standard untuk produk di pasar domestik Indonesia bagi pelanggan Indonesia tercinta.

Dan juga ini untuk memberikan kontribusi kepada pemerintah Indonesia dan ekonomi Indonesia yang memerlukan pertumbuhan ekspor lebih.

"Semoga di tahun-tahun berikutnya, Yamaha akan terus menggenjot pasar ekspor yang semakin berkembang. Bukan hanya produknya yang diterima oleh pasar global, tetapi SDM Yamaha Indonesia juga mampu bersaing dengan SDM dari negara maju," ujarnya.

Menurutnya, untuk memperkenalkan produk global, staf ahli Indonesia juga turut berperan penting, dimulai dari proses pengujian bersama, penentuan quality standard, serta edukasi SDM dari negara-negara importir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper