Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Skutik Listrik Gesits Gandeng Industri Komponen Lokal

Sepeda motor skuter matik bertenaga listrik hasil kerjasama Garansindo dan Institut Teknologi 10 November (ITS), Gesits (Garansindo Electric Scooter ITS), mengundang beberapa produsen suku cadang untuk mengadakan pertemuan guna membahas kesempatan kerjasama dalam memproduksi komponen.
Gesits/Solopos.com
Gesits/Solopos.com

Bisnis.com, JAKARTA - Sepeda motor skuter matik bertenaga listrik hasil kerjasama Garansindo dan Institut Teknologi 10 November (ITS), Gesits (Garansindo Electric Scooter ITS), mengundang beberapa produsen suku cadang untuk mengadakan pertemuan guna membahas kesempatan kerjasama dalam memproduksi komponen.

Setidaknya, ada 30 perusahaan produsen suku cadang yang sangat antusias dalam menyambut kesempatan ini. Kemitraan ini sekaligus menegaskan semangat Gesits yang semakin mantap melangkah ke arah proses manufakturing.

Kerjasama akan mencakup produksi sejumlah komponen, antara lain lampu, kursi, electric wiring, ban, serta komponen untuk sisi keamanan kendaraan bermotor.

"Kehadiran Para produsen di kegiatan ini menunjukkan bahwa antusiasme terhadap perkembangan skuter listrik Gesits sangat tinggi," kata Harun Sjech, Chief Sales Officer Garansindo Group dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (9/4/2017).

Sejak meluncurkan prototype Gesits pada Mei 2016, motor listrik nasional ini telah mengalami perkembangan yang signifikan antara dengan lain menandatangani nota kesepahaman dengan beberapa perusahaan nasional termasuk Perusahaan Listrik Nasional (PLN) dan Telkom.

Pada November 2016, 5 skuter Gesits berhasil menempuh jarak sekitar 1.200 kilometer dalam perjalanan Tour
de Jawa Bali dari Jakarta ke Denpasar, Bali. Perjalanan ini merupakan rangkaian uji coba beberapa aspek, kapabilitas, performa dan efisiensi.

Gesits dilengkapi dengan mesin tenaga listrik 5KW dan 3KW yang dapat menempuh jarak sejauh 80–100 kilometer dalam satu pengisian baterai menghasilkan kecepatan maximal sampai dengan 100km per jam. Kecepatan tersebut setara dengan motor skuter bermesin bahan bakar minyak 125cc.

Motor ini membutuhkan sekitar 1,5–3 jam untuk sekali pengisian baterai melalui stopkontak. Apabila tidak sempat mengisi ulang sendiri, Gesits memberikan kemudahan penggantian baterai dengan system swap (tukar tambah).

Dengan sistem ini, para konsumen dapat melakukan penggantian baterai di tempat fasilitas umum termasuk SPBU maupun minimarket. Kemitraan Gesits bersama PLN akan menyediakan stasiun penggantian baterai isi ulang di setiap SPBU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper