Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UD Trucks Buat Kejutan di GIIAS 2017

Direktur PT Asmara Tujuh Perjuangan Agus Riyadi mengatakan UD Trucks membuat kejutan pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Sebab merek kendaraan komersial itu berencana meluncurkan produk world premiere.
Sejumlah unit truk UD Trucks Quester./JIBI
Sejumlah unit truk UD Trucks Quester./JIBI

Bisnis.com, JAKARTA – Direktur PT Asmara Tujuh Perjuangan Agus Riyadi mengatakan UD Trucks membuat kejutan pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Sebab merek kendaraan komersial itu berencana meluncurkan produk world premiere.

“Biasanya yang mengeluarkan produk world premiere itu kendaraan penumpang, tapi ini kendaraan komersial,” kata Agus saat berkunjung ke redaksi Bisnis, Rabu (5/4/2017).

Agus mengatakan hal itu adalah bukti keberhasilan insentif yang ditawarkan penyelenggara bagi peserta yang membawa produk world premiere.

Insentif yang ditawarkan berupa uang tunai senilai Rp500 juta, dan peserta yang menampilkan mobil konsep akan mendapat Rp350 juta.

Selain itu juga diberikan sejumlah fasilitas atau kemudahan selama mengikuti pameran.

Hingga saat ini, tercatat sebanyak 29 merek kendaraan, yang terdiri dari 21 kendaraan penumpang dan 8 merek kendaraan komersial telah menjadi peserta dalam pameran tahuan ini.

Pameran ini akan digelar pada 10—20 Agustus 2017 dan kembali digelar di  Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang untuk ketiga kalinya.

Adapun tahun ini merupakan pameran otomotif ke 25 yang diselenggarakan Gaikindo selama 31 tahun terakhir.

Sebelum 2006, ajang otomotif ini dilaksanakan dua tahun sekali. Melihat animo meningkat, GIIAS pun dilaksanakan setiap tahun.

Dari catatan Bisnis, pada pelaksanaan GIIAS tahun lalu nilai transaksi mencapai Rp6,15 triliun dengan volume penjualan sebanyak 20.384 unit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper