Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tesla Catat Kinerja Terbaik Pengiriman Mobil Listrik

Manufaktur otomotif asal AS, Tesla Inc., berhasil mengukir performa terbaik di periode kuartal pertama di tahun ini dengan mencatat total pengiriman hingga 25 ribu unit yang didorong oleh persiapan produksi untuk Tesla Model 3 pada Juli mendatang.

Bisnis.com, JAKARTA - Manufaktur otomotif asal AS, Tesla Inc., berhasil mengukir performa terbaik di periode kuartal pertama di tahun ini dengan mencatat total pengiriman hingga 25 ribu unit yang didorong oleh persiapan produksi untuk Tesla Model 3 pada Juli mendatang.

Angka tersebut melampaui estimasi para analis yang hanya memproyeksi 24.200 unit sehingga mendorong tingkat keyakinan Tesla untuk mencatat pengiriman hingga 50 ribu unit di semester 2017 ini.

Dari total pengiriman tersebut, Tesla mencatat pengiriman 13.450 unit sedan Model S dan 11.550 SUV Model X dengan total produksi aktual dalam periode tiga bulan pertama tersebut juga tercatat mencapai 25.418 unit.

“Ini semua terkait dengan Model sekarang, namun ini merupakan berita yang sangat bagus,” tutur Ben Kallo, seorang analis di Robert W. Baird & Co. dalam sebuah wawancaranya, Senin (3/4/2017).

 “Capaian 25.000 unit merupakan angka terbaik menurut kami, dan para konsumen kini tengah menanti Model 3.”

Tesla memang kini tengah membangun ulang lini bisnis miliknya serta struktur harga menjelang peluncuran Model 3 pada Juli mendatang yang diprediksi akan dibanderol mulai dari US$ 35 ribu per unit sebelum dipotong insentif.

Tesla juga menghentikan produksi model low-end Model S yang dilengkapi dengan baterai 60 kilowatt-hour pada April 2017 dan mulai memproduksi Model S dengan baterai berkapasitas 75 kilowatt-hour yang dibanderol dengan harga paling murah mencapai US$ 47.500 sebelum pajak hingga nanti menjelang peluncuran Model 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper