Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Lubricants Luncurkan Fastron Weekend Drive

PT.Pertamina Lubricants, anak usaha PT.Pertamina (persero) yang mengelola bisnis pelumas, meluncurkan program untuk komunitas pengguna roda empat di Tanah Air bernama Fastron Weekend Drive (FWD).
 Para anggota komunitas roda empat berpose bersama saat pelaksanaan Fastron Weekend Drive ke-1 di Jatiluhur Resorts/foto: ist
Para anggota komunitas roda empat berpose bersama saat pelaksanaan Fastron Weekend Drive ke-1 di Jatiluhur Resorts/foto: ist

Bisnis.com, JAKARTA - PT.Pertamina Lubricants, anak usaha PT.Pertamina (persero) yang mengelola bisnis pelumas, meluncurkan program untuk komunitas pengguna roda empat di Tanah Air bernama Fastron Weekend Drive (FWD).

Program itu dimaksudkan menjadi wadah bagi komunitas untuk berkumpul, bersilaturrahmi, saling berbagi dan bertukar ide, yang pada intinya akan membawa kultur saling bertemu (kopi darat/kopdar) dan touring yang digabungkan menjadi satu kesatuan.

"Melalui wadah FWD ini, komunitas dapat berkumpul pada satu tempat, saling berkenalan serta menumbuhkan solidaritas dan rasa kebersamaan," kata Corporate Secretary Pertamina Lubricants, Arya Dwi Paramita, Senin (20/3/2017).

Untuk pertama kalinya, Pertamina Lubricants menggelar FWD di Jatiluhur Resorts pada 18 Maret, dihadiri lebih dari 15 komunitas mobil berbagai tipe/varian dan lebih dari 60 anggota komunitas. Beberapa kegiatan digelar dalam FWD kali ini yakni perkenalan komunitas, games on the road, makan siang dengan menu khas Sate Maranggi, sharing session pelumas, yel-yel seru komunitas, dan digital challenges melalui sosial media.

Sebelum perjalanan dilakukan, komunitas diwajibkan untuk mengisi maupun mengganti oli kendaraan mereka dengan varian pelumas bensin dan diesel Pertamina Lubricants yang dilakukan selama 3 hari di Bright Olimart Oil Center. \

“Kegiatan ganti pelumas merupakan salah satu upaya untuk terus memperkenalkan keunggulan pelumas kami untuk kendaraan roda empat yakni Fastron dan Meditran SX Bio. Komunitas juga dapat merasakan langsung dampak dari penggunaan pelumas kami untuk performa mesin kendaraan mereka. Pelumas Pertamina adalah produk karya anak bangsa yang sudah mendapatkan pengakuan dunia internasional," kata Arya.

Perseroan menargetkan FWD akan diadakan berkala setiap se-bulan atau dua bulan sekali dimana rekan-rekan komunitas yang telah mendaftar untuk program ini secara bergiliran akan menjadi tuan rumah untuk menyelenggarakan FWD berikutnya, yang didukung oleh Pertamina Lubricants.

Wajib Mendaftar

"Untuk setiap kegiatan FWD yang diadakan, komunitas yang ingin bergabung wajib untuk mendaftarkan komunitas dan membernya secara online melalui microsite fwd.pertaminalubricants.com".

Setelah itu, anggota komunitas akan mendapatkan RFID card member yang berfungsi sebagai tanda pengenal member FWD, registrasi ulang, dan fungsi penunjang lainnya.

"Tuan rumah harus menentukan lokasi Kopdar dan touring selanjutnya dengan mengusung berbagai tema seru lainnya mulai dari kuliner, wisata lokal, sampai kepedulian lingkungan dan sosial," tuturnya.

Adapun komunitas yang saat ini sudah bergabung dalam FWD yakni Innova Community (IC), Club Agya Indonesia (CAI), Toyota Ayla Club (TAC), Grand Maxx Indonesia (Maxxio), Terios Rush Club Indonesia (Teruci), Honda Odyssey Club (HOCY).

Kemudian, Grand Livina Club Indonesia (Gravinci), Velozity, Ertiga Community Indonesia (ERCI), Mobility, Jurnalis 4x4, Outlander Sport Club (OSC), Great Corolla Club (GCC), Xtrail Club Indonesia (XCI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper