Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hankook Buka Fasillitas Baru Pengujian Ban Untuk Musim Hujan

Produsen ban premium Hankook Tire meresmikan fasilitas pengujian ban musim dingin milik perusahaan di Eropa, Technotrac di Ivalo, Finlandia dalam pekan ini,
Ban Hankook-Ilustrasi/kasnyono
Ban Hankook-Ilustrasi/kasnyono

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen ban premium Hankook Tire meresmikan fasilitas pengujian ban musim dingin milik perusahaan di Eropa, Technotrac di Ivalo, Finlandia dalam pekan ini,

Perusahaan asal Finlandia, Test World Oy, medapat tugas untuk membangun fasilitas tersebut pada akhir 2015, yang sekaligus menandai tonggak baru bagi Hankook Tire, sebagai pembuktian ban musim dingin untuk pasar Eropa.

Seung-HwaSuh, Vice Chairman and CEO Hankook Tire, mengatakan peresmian fasilitas itu sebagai pembuktian ban musim dingin untuk pasar Eropa, yang tidak hanya dikembangkan dan diproduksi di negara itu yang bisa diuji dalam kondisi musim dingin Eropa yang sebenarnya.

“Fasilitas pengujian terbaru ini terdiri dari jalur datar yang digunakan untuk menguji pengereman, traksi dan stabilitas lateral di medan bersalju atau es, serta jalur penanganan salju untu kevaluasi ban secara subjektif,” katanya Jumat (10/3/2017)

Menurutnya, tempat pengujian itu juga menawarkan infrastruktur yang sangat baik, dengan kantor, ruang konferensi dan bahkan ruang lokakarya atau workshop modern, serta gudang penyimpanan besar bersuhu dingin.

Sebab, lanjutnya, kondisi musim dingin yang stabil dan berkepanjangan di Ivalo adalah salah satu faktor kunci yang mempengaruhi keputusan perusahaan dalam membangun fasilitas pengujian dengan lokasi di bagian bumi paling utara.

Dia menjelaskan pihaknya melalui Technotrac di Ivalo, Hankook Tire mampu menjaga kualitas teknologi asli produknya dengan memperkuat penelitian terapan dasar, termasuk teknologi material baru, pola dan profil dari ban musim dingin.

Fasilitas pengujian itu, lanjutnya, juga memungkinkan terjadinya lebih dari 2.000 set evaluasi,  meningkatkan akurasi kondisi pengujian untuk ban musim dingin. Selain itu, hal yang juga memungkinkan adanya respon yang tepat waktu terhadap permintaan OE (ban resmi) serta pelanggan di pasar Eropa.

Sementara itu, tempat pengujian itu juga menawarkan infrastruktur yang sangat baik, dengan kantor, ruang konferensi dan bahkan ruang lokakarya atau workshop modern, serta gudang penyimpanan besar bersuhu dingin.

Kondisi musim dingin yang stabil dan berkepanjangan di Ivaloa dalah salah satu faktor kunci yang mempengaruhi keputusan perusahaan untuk membangunfasilitas pengujian musim dingin dengan lokasi di bagian bumi paling utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper