Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Volvo Gelar Kompetisi Irit BBM untuk Pengemudi Truk

PT Volvo Trucks Indonesia, agen pemegang merek truk Volvo, kembali menyelenggarakan kejuaraan konsumsi bahan bakar paling irit bagi pengemdi truk bertajuk Volvo Fuelwatch Challenge 2017.
Truk Volvo/JIBI
Truk Volvo/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - PT  Volvo Trucks Indonesia, agen pemegang merek truk Volvo, kembali menyelenggarakan kejuaraan konsumsi bahan bakar paling irit bagi pengemdi truk bertajuk Volvo Fuelwatch Challenge 2017.

Valery Muyard, Presiden Direktur Volvo Trucks Indonesia, mengatakan penyelenggaraan kompetisi tahun ini merupakan yang kedelapan digelar di Tanah Air, dan sebagai agenda tahunan untuk skala global.

“Penyaringan para pengemudi dilakukan selama periode 27 Februari-Mei 2017sebagai upaya mencari pengemudi paling irit bahan bakar dan memiliki pengetahuan di bidang truk di Indonesia,” katanya, Kamis (2/3/2017).

Menurutnya, kompetisi tahunan Volvo Fuelwatch Challenge bertujuan untuk mendidik pengemudi, dan para pelanggan tentang pentingnya praktik mengemudi yang baik untuk meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar minyak (BBM).

Harga BBM yang cukup tinggi dalam beberapa bulan terakhir, menyusul berkurangnya pasokan bahan bakar fosil itu akan menjadi beban berat bagi banyak perusahaan pengangkutan dan mempengaruhi pendapatan bisnisnya.

Dengan demikian, lanjut Valery, konsep Fuelwatch diciptakan untuk membantu pelanggan mengatasi masalah harga BBM dengan mengajar dan mendorong pengemudi truk untuk mengadopsi cara mengemudi yang lebih efisien.

Sementara itu, Vanda Kusumaningrum, Communications Manager Volvo Trucks Indonesia, mengatakan The Fuelwatch Challenge semakin populer yang terlihat dari jumlah pesertanya mencapai lebih dari 200 pengemudi truk.

The Fuelwatch Challenge digelar dalam format kompetisi yang menyenangkan untuk mendukung dan melengkapi para pengemudi dengan kompetensi dan teknik mengemudi yang benar, serta aman.

Kompetisi Fuelwatch Challenge itu, lanjutnya, terdiri dari latihan konsep-konsep dasar seperti optimasi truk dan pemeliharaan, efisiensi BBM, dan teknik aman berkendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper