Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

The All New Tiguan, Mobil Tangguh dengan Tiga Baris Kursi

Raksasa otomotif asal Jerman, Volkswagen (VW) menyegarkan produk andalannya di kelas sport utility vehicle (SUV), Tiguan. Penyegaran tampak spesial, karena perusahaan menyediakan kursi baris ketiga untuk mobil ini.
All New Tiguan/vw.uk
All New Tiguan/vw.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Raksasa otomotif asal Jerman, Volkswagen (VW) menyegarkan produk andalannya di kelas sport utility vehicle (SUV), Tiguan. Penyegaran tampak spesial, karena perusahaan menyediakan kursi baris ketiga untuk mobil ini.

SUV dengan tiga baris kursi atau tujuh penumpang memang menjadi idola, termasuk di Indonesia. VW seolah menjawab tantangan pasar yang menginginkan mobil petualng yang tangguh, namun tetap memberikan kesan kenyamanan saat dikendarai oleh banyak penumpang.

Dikutip dari website resmi VW global, The All New Tiguan memiliki ukuran 10,7 inci lebih panjang dari versi yang saat ini beredar. Dengan kombinasi desain interior dan sasis baru, mobil ini mampu menyediakan 57% lebih banyak ruang di interior.

Adanya Volkswgen Digital Cockpit memberikan tampilan yang dinamis dengan lima pengaturan yang berbeda. Pengendara juga akan semakin dimanjakan dengan adanya App Connect yang mengintegrasikan peralatan mobil dengan smartphone dari berbagai merek.

Dibekali dengan generasi kelima 4Motion yang mengusung sistem kontrol all-wheel-drive Active, mobil ini memiliki empat mode yakni on-road, salju, off-road, serta off-road custom.

Dari sisi eksterior, All New Tiguan memukai dengan akses LED daytime running lights, serta lampu belakang LED dan grille yang lebih berani. Penggunaan sasis MQB juga memberikan kesan kendaraan lebih rendah, sehingga kesan gagah sangat terlihat.

Mesin 2-iter turbocharged yang disuntik dengan mesin TSI mampu menghasilkan 184 tenaga kuda dan 221 torsi maksimum. TSI atau Twincharged Stratified Injection adalah mesin yang diciptakan VW untuk menghemat konsumsi bahan bakar. Teknologi ini juga efektif memperkecil ukuran mesin, sekaligus meningkatkan efisiensi kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper