Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

All New Honda Civic Tipe-R Prototipe Tampil Perdana di Jepang

Untuk pertama kali di kawasan Asia Oceania, All New Honda Honda Civic Type-R Prototype tampil perdana di ajang Tokyo Auto Salon 2017 yang berlangsung pada 13-15 Januari 2017, di Makuhari Messe, kota Chiba, Jepang.
Ilustrasi/Courtesy of http://www.honda.co.jp
Ilustrasi/Courtesy of http://www.honda.co.jp

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk pertama kali di kawasan Asia Oceania, All New Honda Honda Civic Type-R Prototype tampil perdana di ajang Tokyo Auto Salon 2017 yang berlangsung pada 13-15 Januari 2017, di Makuhari Messe, kota Chiba, Jepang.

Rencananya All New Honda Civic Type R Prototype akan mulai diproduksi massal pada pertengahan 2017 di Eropa.  All New Honda Civic Type R Prototype tampil dengan desain bodi yang lebih agresif, dimana menggunakan bahan karbon fiber dan paduan warna merah yang terlihat sporty mulai dari bumper, diffuser hingga rear wing-nya.

Desain lampu depannya menggunakan LED Headlight yang diberi kesan smoked berwarna hitam. Untuk alloy wheel-nya, menggunakan pilihan 20 inchi dengan aksen paduan warna piano black dan merah. Sementara bannya menggunakan ukuran 245 untuk menghasilkan performa yang tinggi.

Senior Vice President Honda Motor Europe Philip Ross mengatakan All New Honda Civic Type R merupakan penggambaran highest level performance engineering daripada Honda Racing DNA itu sendiri.

"Sejak saat ini, kami akan memulai babak baru dari pengembangan sebuah race car for the road hingga nanti diluncurkan dan dijual ke publik pada pertengahan tahun 2017 mendatang," katanya sebagaimana dikutip dari laman http://www.honda.co.jp, Jumat (13/1/2017).

Pada ajang Tokyo Auto Salon 2017, Honda menampilkan line up All New Honda Freed Modulo X, All New Honda Freed Active, All New Honda Freed Mugen Concept, All New Honda Stepwagon Modulo X, Honda S660 Bruno leather Edition dan All New Honda Civic Hatchback.

Special display dari Honda Racing di booth Honda menampilkan mobil balap F1 McLaren Honda MP4-31 yang digunakan pada 2016 serta Honda NSX GT yang digunakan di ajang balap Super GT.

Tokyo Auto Salon diselenggarakan atas kerja sama antara Tokyo Auto Salon Association (TASA) dan Nippon Auto Parts Aftermarket Committee (NAPAC).

Ajang ini diadakan setiap dua tahun sekali, dan pada 2017 ini ajang Tokyo Auto Salon memasuki tahun yang ke-35.  Tokyo Auto Salon sendiri merupakan ajang pameran terbesar di Jepang yang bertemakan modifikasi mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper