Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Berencana Produksi Kembali Sedan Civic

Honda Motor Co akan kembali memproduksi sedan Civic di Jepang setelah tujuh tahun hanya memproduksi mobil jenis minivan dan mobil kecil. Upaya tersebut akan membantu mengangkat penjualan di Jepang.
Honda Civic Turbo/Istimewa
Honda Civic Turbo/Istimewa

Bisnis.com, TOKYO - Honda Motor Co akan kembali memproduksi sedan Civic di Jepang setelah tujuh tahun hanya memproduksi mobil jenis minivan dan mobil kecil. Upaya tersebut akan membantu mengangkat penjualan di Jepang.

Mengalokasikan kapasitas produksi untuk Civic di Jepang juga dapat memungkinkan Honda mengurangi beban produksi di Amerika Serikat, saat pasar sedan menyusut tergerus model SUV.

Seperti dikutip Reuters, Jumat (13/1/2017), manajemen Honda mengatakan akan memasarkan Civic sedan di Jepang pada musim panas.

Hal ini dilakukan kembali untuk pertama kalinya sejak 2010. Pada tahun itu produksi Civic berhenti di dalam negeri karena lesunya penjualan.

Produsen mobil tersebut juga akan mempertimbangkan memproduksi Civic di Jepang untuk diekspor ke Amika Serikat.

Kimiyoshi Teratani, yang memimpin operasi Honda di Jepang mengatakan dia berharap Civic akan membantu perusahaan mendapatkan kembali reputasinya sebagai pembuat mobil sporty.

Beberapa tahun ke belakang, Honda di Jepang lebih fokus pada model entry level populer dan kendaraan multi-purpose termasuk N-Box minicar dan minivan Odyssey.

"Kami sudah menjadi dikenal sebagai perusahaan yang mengkhususkan dalam minivan dan mobil kecil dan kami menyadari penawaran kami dari mobil Honda-esque telah menjadi semakin lemah," katanya kepada wartawan di Tokyo.

Menurutnya, Civic akan kembali menigkatkan brand image perusahaan di Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Sumber : reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper