Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aliansi Renault-Nissan Lanjutkan Kemitraan dengan Microsoft

Aliansi Renault-Nissan akan melanjutkan kerjasama dengan Microsoft untuk mengembangkan teknologi yang lebih maju bagi terciptanya kendaraan yang saling terhubung (connected car).nn
Ilustrasi/nissan.co.uk
Ilustrasi/nissan.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Aliansi Renault-Nissan akan melanjutkan kerjasama dengan Microsoft untuk mengembangkan teknologi yang lebih maju bagi terciptanya kendaraan yang saling terhubung (connected car).

CEO Nissan Carlos Ghosn mengatakan kendaraan yang saling terkoneksi, baik dengan sesama kendaraan lain ataupun dengan ekosistem di sekelilingnya, merupakan implementasi dari Nissan Intelligent Driving dan Nissan Intelligent Integration.

"Kami memiliki teknologi asisten pribadi yang dibangun Microsoft, bernama Cortana, yang dapat membantu berkendara semakin mulus dan efisien," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (6/1/2017).

Cortana merupakan salah satu teknologi hasil pengembangan bersama antara Aliansi Renault-Nissan dengan Microsoft.

Perusahaan tersebut juga menjalin kemitraan baru dengan 100 Resilient Cities, untuk mendukung kebijakan lingkungan dan perencanaan yang diperlukan guna mengintegrasikan berbagai teknologi canggih Nissan ini ke kota-kota di seluruh dunia.

Kemitraan baru dengan 100 Resilient Cities dipelopori oleh The Rockefeller Foundation, organisasi nirlaba global yang bekerja membantu kota-kota di dunia dalam membangun ketahanan untuk hadapi tantangan fisik, sosial dan ekonomi.

"Kami mengundang berbagai pihak untuk bergabung dengan kami, baik dari perusahaan teknologi, hingga perdagangan elektronik, maupun perusahaan berbagi mobil berbasis aplikasi dan para wirausaha sosial untuk menguji serta mengembangkan kendaraan dan layanan baru."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper