Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tata Xenon XT D-Cab 4x4 Jadi Mobil Ambulans Keliling

Delapan unit mobil Tata Xenon XT D-Cab 4x4 mendapat kepercayaan dari Pemerintah Kabupaten Pulau Seram bagian Timur sebagai kendaraan ambulans keliling.
 Tata Xenon XT D-Cab 4x4 jadi mobil ambulans keliling
Tata Xenon XT D-Cab 4x4 jadi mobil ambulans keliling

Bisnis.com, JAKARTA - Delapan unit mobil Tata Xenon XT D-Cab 4x4 dipilih menjadi mobil ambulans keliling oleh Pemerintah Kabupaten Pulau Seram bagian Timur.

Mitra dealer 3S Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) di Cikarang, PT.Surya Tata Mandiri, berhasil menjual 8 unit Tata Xenon itu kepada CV  Ambulance Pintar Indonesia (API), unit usaha karoseri dan spesialis pembuatan ambulans.

Pihak API selanjutnya menawarkan kepada pihak pemerintah daerah setempat dan disambut positif oleh pemda.

"Proyek ini menjadi bukti merek Tata Motors kuat dan irit serta dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan aplikasi," kata Wilda Bachtiar, Marketing Manager Commercial Vehicles TMDI, Selasa (27/12/2016).

Dia mengemukakan Tata Xenon sangat cocok digunakan di medan yang berat, seperti di Kepulauan Seram, yang didominasi medan off-road, jalan berbatu, jalan aspal pegunungan dan tanjangan sangat curam. "Itu karena Tata Xenon XT D-Cab 4x4 dibekali dengan torsi mumpuni dan suspensi yang empuk," ujarnya.

Model mobil ini dibekali mesin diesel common rail Tata 2.2L VTT DICOR yang dikombinasi dengan transmisi manual 5-percepatan. Tenaga maksimum 140 PS pada 4000 rpm dan torsi puncak 320 Nm di putaran mesin 1700-2700 rpm.

Model 4x4 disemati fitur shift on fly 4x4 system yang mendukung kemampuan off-road sangat optimal. Kemudahan perpindahan gigi dan kenyamanannya dicapai berkat teknologi gearbox GBS-76-5/4.1 dengan overdrive dari Xenon D-Cab.

Adapun muatan Tata Xenon XT D-Cab 4x4 dapat disesuaikan dengan berbagai jenis kebutuhan bisnis. Loading deck-nya berbahan double corrugated galvanized steelyang memiliki daya angkut hingga 1.000 kg dengan ukuran (PxLxT) 1.430 x 1.410 x 400 mm dan ground clearance 210 mm.

Di sektor kaki-kaki, Tata Xenon XT D-Cab 4x4  dilengkapi dengan suspensi independen dengan antiroll bar dan fitur LSD (Limited Slip Differential) yang memberikan kestabilan saat bermanuver.

Model ini sudah dilengkapi fitur safety yang lengkap diantaranya Collapsible Steering Column, twin circuit braking system, dual airbags, ABS, side impact beams dan reinforce 3 layer body construction.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper