Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

iCar Asia Luncurkan Aplikasi Untuk Dealer Mobil

Pemilik jaringan portal otomotif di Asia Tenggara, iCar Asia Limited (ASX:ICQ), mengulangi sukses platform komunikasi baru di Indonesia untuk bisnis Mobil123.com berupa teknologi chat.
CEO iCar Asia, Hamish Stone
CEO iCar Asia, Hamish Stone

Bisnis.com, JAKARTA - Pemilik jaringan portal otomotif di Asia Tenggara, iCar Asia Limited (ASX:ICQ), mengulangi sukses platform komunikasi baru di Indonesia untuk bisnis Mobil123.com berupa teknologi chat.

Hanya dalam sepekan setelah diluncurkan, platform itu mendapat respons antusias dari kalangan penjual dan pembeli.

Kini iCar Asia kembali meluncurkan aplikasi terbarunya, Dealer App. Aplikasi ini diperuntukkan khusus untuk dealer mobil yang berfungsi memudahkan dalam mengelola bisnis jual-beli mobil dari perangkat mobile.

Dengan kehadiran aplikasi ini, saluran desktop, mobile, serta dealer dan consumer apps telah memiliki layanan chatting yang terintegrasi di semua platform.

iCar Asia mengembangkan Dealer App khusus untuk memenuhi kebutuhan dealer mobil dan memisahkannya dari aplikasi untuk konsumen.

Chat adalah fitur kunci App tersebut, di mana fitur ini akan membantu dealer mobil untuk secara efektif mengelola lead, menyimpan informasi dan pertanyaan dari pelanggan serta semua percakapan terjadi di satu tempat.

"Desain aplikasi ini juga membantu dealer untuk berbagi foto dan lokasi. Selain kemampuan chatting, beberapa fitur juga telah diintegrasikan ke aplikasi sehingga memudahkan dealer untuk mengelola account, membuat dan mengelola iklan," kata CEO iCar Asia, Hamish Stone, Kamis (8/12/2016).

Berdasarkan data Wearesocial.com Report-'Digital in 2016, saat ini lebih dari 135 juta orang terhubung antara satu dengan yang lain menggunakan aplikasi chatting di Thailand, Malaysia, dan Indonesia, dengan 79 juta diantaranya ada di Indonesia.

"Dengan mengintegrasikan kemampuan chatting ke dalam interaksi antara penjual dan pembeli, hal ini akan membuka potensi platform digital kami, menjadi digital otomotif marketplace pertama yang memberikan ini di kawasan Asean," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper