Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Apple Desak Regulator AS Tak Batasi Uji Coba Kendaraan Otomatis

Apple Inc mendesak regulator di Amerika Serikat untuk tidak membatasi pengujian kendaraan dengan teknologi mengemudi otomatis
Logo Apple Inc./Reuters
Logo Apple Inc./Reuters

 Bisnis.com, WASHINGTON—Apple Inc  mendesak regulator di Amerika Serikat untuk tidak membatasi pengujian kendaraan dengan teknologi mengemudi otomatis.

Hal itu dinyatakan Steve Kenner, Direktur Integritas Produk Apple melalui sebuah surat sepanjang lima halaman kepada National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA).

Pernyataan tersebut menegaskan minat perusahaan dalam pengembangan teknologi kendaraan menggunakan fitur mengemudi otomatis sebagai ekspansi usaha pabrikan computer dan i-Phone tersebut ke transportasi.

"Produsen mapan dan pendatang baru harus diperlakukan sama. Perusahaan ini melakukan investasi besar-besaran dalam studi pembelajaran mesin dan otomatisasi, dan bersemangat tentang potensi sistem otomatis termasuk dalam transportasi," tulis Kenner seperti dikutip dari Reuters, Minggu (4/12).

Juru bicara perusahaan, Tom Neumayr, mengatakan dalam sebuah pernyataan melalui surat elektronik bahwa pernyataan dari petinggi Apple itu didorong oleh investasi yang besar dalam pembelajaran mesin dan sistem otonom.

"Ada banyak aplikasi potensial untuk teknologi ini, termasuk masa depan transportasi, jadi kami ingin bekerja dengan NHTSA untuk membantu menentukan praktik terbaik untuk industri," katanya.

Kendati demikian Apple tidak pernah mengkonfirmasi bahwa perusahaan telah mempekerjakan insinyur terkait industri otomotif dan desainer untuk mengembangkan mobil listrik otomatis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper