Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Lubricants Berpartisipasi di Vietnam Expo 2016

PT.Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (persero) yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri domestik dan internasional, berpartisipasi dalam Vietnam ExpoThe 4th Vietnam International Trade Fair di Saigon Exhibition & Convention Center (SECC) Ho Chi Minh pada 30 November-4 Desember 2016.
Sejumlah pengakuan internasional telah diraih perseroan. /Bisnis.com
Sejumlah pengakuan internasional telah diraih perseroan. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (persero) yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri domestik dan internasional, berpartisipasi dalam Vietnam Expo–The 4th Vietnam International Trade Fair di Saigon Exhibition & Convention Center (SECC) Ho Chi Minh pada 30 November-4 Desember 2016.

Pameran internasional itu dikuti oleh lebih dari 450 perusahaan dari 14 negara di dunia termasuk Aljazair, Belarius, Indonesia, Korea, Malaysia, Jepang, Ceko, China dan Vietnam, dimana 54 perusahaan diantaranya berasal dari Indonesia.

Public Relations Pertamina Lubricans, Intania Prionggo mengatakan keikutsertaan perseroan sebagai wujud nyata ikut mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional, sekaligus menjalankan misi menjadi perusahaan pelumas kelas dunia melalui penyediaan pelumas otomotif dan industri berkualitas serta sesuai dengan kebutuhan mesin.

"Dalam enam tahun terakhir, kami gencar memasarkan produk-produk pelumas unggulan ke pasar internasional. Saat ini kami sudah merambah lebih dari 14 negara, kini sedang melakukan penetrasi ke negara pasar utama yakni Australia, wilayah Indochina, Afrika Selatan, Nigeria," katanya, Rabu (30/11/2016).

Pertamina Lubricants memiliki anak perusahan yakni Pertamina Lubricants (Thailand) Co., Ltd, yang merupakan salah satu backbone perusahaan untuk meningkatkan penetrasi di luar negeri, utamanya di wilayah Thailand maupun Indochina.

Sejumlah pengakuan internasional telah diraih perseroan, salah satunya kepercayaan menjadi technical partner Automobili Lamborghini. Melalui kerja sama ini, produk pelumas Pertamina Fastron Platinum, SAE 10W-60, VW 504.00/507.00 menjadi produk resmi yang digunakan Automobili Lamborghini untuk setiap event motorsport dan dipasarkan melalui 129 outlet Lamborghini di seluruh dunia.

Pelumas Pertamina juga telah mendapatkan pengakuan dari berbagai pabrikan otomotif dunia/OEM a.l. Toyota, Daihatsu, Suzuki, Mitsubishi, Hino, Volvo, Mercedes Benz, BMW.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper