Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PRODUK MOBIL: New Honda CR-V Diproduksi Massal di Ohio AS

Pabrikan otomotif terbesar asal Jepang, Honda Motor Co., kembali memproduksi ulang secara massal untuk model SUV terlaris di AS selama 20 tahun terakhir, Honda CR-V, di pabrik East Liberty Auto Plant yang berlokasi di East Liberty, Ohio dengan desain dan rancangan terbaru.
/honda worldwide
/honda worldwide

Bisnis.com, JAKARTA - Pabrikan otomotif terbesar asal Jepang, Honda Motor Co., kembali memproduksi ulang secara massal untuk model SUV terlaris di AS selama 20 tahun terakhir, Honda CR-V, di pabrik East Liberty Auto Plant yang berlokasi di East Liberty, Ohio dengan desain dan rancangan terbaru.

Setelah mencatat penjualan hampir mencapai 4 juta unit sejak diperkenalkan pada tahun 1997, model CR-V generasi kelima tersebut rencananya akan mulai dipasarkan di Amerika Utara pada musim dingin ini.

"Tim Ohio kami telah melakukan pekerjaan yang luar biasa sebagai pabrik utama yang memproduksi New Honda CR-V untuk pasar global dan kami ingin berbagi New Honda CR-V kelas dunia kami kepada para pelanggan di AS," kata Tim Myers, Plant Manager di East Liberty Auto Plant.

"Menjadi generasi pertama yang dilengkapi dengan mesin turbocharged berkapasitas 1,5 liter, kami yakin model terbaru CR-V akan terus menjadi standar untuk model compact SUV terbaik," ujarnya, Jumat (25/11/2016).

Pabrik yang bermarkas di Ohio tersebut tidak hanya memproduksi massal new Honda CR-V, tetapi juga mengembangkan proses dan teknologi yang akan menjadi standar rekayasa dalam memproduksi CR-V di 10  pabrik Honda lainnya di seluruh dunia.

New Honda CR-V tersebut juga akan diproduksi di pabrik milik Honda lainnya yaitu Honda of Canada Manufacturing di Alliston, Ontario dan Honda Manufacturing of Indiana di Greensburg, Indiana.

Dengan mempekerjakan 2.350 karyawan, East Liberty Auto Plant yang didirikan di area seluas 2,8 juta kaki persegi tersebut menargetkan kapasitas produksi tahunan mencapai 240 rbu unit mobil penumpang dan truk kecil.

Pabrik yang telah memulai produksinya pada Desember 1998 tersebut juga dialokasikan untuk memproduksi Honda SUV Acura RDX serta akan memproduksi model SUV premium dengan 3 baris kursi, Honda SUV Acura MDX, pada tahun depan yang saat ini proses produksinya telah ditangani oleh Honda Manufacturing of Alabama di Lincoln, Alabama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Sumber : Honda Worldwide
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper