Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Showroom BMW di Medan, Artha Motor Lestari Gelontorkan Rp60 Miliar

PT Artha Motor Lestari menggelontorkan investasi Rp60 miliar untuk pembukaan showroom di Medan
BMW. /Bisnis.com
BMW. /Bisnis.com

Bisnis.com, MEDAN—PT Artha Motor Lestari menggelontorkan investasi Rp60 miliar untuk pembukaan showroom di Medan.

Adapun, hal ini merupakan strategi untuk memperkuat penjualan dan jaringan BMW Group di Sumatra bagian Utara, khususnya Medan.

Direktur Artha Motor Lestari Tjundaka Natawardaya menargetkan showroom ini tidak hanya ditujukan untuk meningkatkan penjualan, tapi juga pengalaman menggunakan BMW.

“Pada tahun ini growth penjualan kami 15%-17%. Sebelumnya kami sudah menjadi dealer tapi belum stand alone, atau punya gedung sendiri. Sekarang, dengan adanya showroom ini kami menargetkan mampu penjualan tumbuh double pada tahun depan,” papar Tjundaka seusai peresmian showroom BMW, Jumat (18/11).

Lebih lanjut, dia optimistis mampu mencapai target tersebut walaupun penjualan otomotif nasional masih melambat. Segmentasi khusus yakni premium menopang optimisme tersebut. Selain itu, showroom dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan mendorong penjualan.

“Showroom ini mengakomodasi 3 S, yaitu sales, services dan spareparts. Seluruh kendaraan yang disediakan melalui BMW Medan kami beri garansi 3 tahun tanpa batasan jarak tempuh. Ada juga BMW Group Tire Coverage yang memungkinkan penggantian ban hingga empat ban per tahun tanpa biaya,” tambah Tjundaka.

Adapun, yang menjadi andalan penjualan BMW Medan yakni seri 3 dan X5. Saat ini Tjundaka pun mengklaim BMW sebagai pemilik pangsa pasar dominan di Medan untuk segmen mobil premium. Showroom BMW Medan berada di Jalan Walter Mongonsidi No.52 dan memiliki luas bangunan 4.500 m2, dan empat lantai.

President Director BMW Group Indonesia Karen Lim mengemukakan, BMW Medan merupakan jaringan penjualan ke-19 di Indonesia dan showroom ketiga yang dibuka oleh BMW pada tahun ini. Adapun, pertumbuhan ekonomi Sumut yang hampir selalu berada di atas rerata nasional menunjukkan potensi penjualan yang cukup baik.

“Kami punya ekspektasi tinggi terhadap penjualan showroom ini. Di saat daerah lain pertumbuhan ekonominya melambat, Sumut masih cukup baik. Masyarakat bisa merasakan pengalaman berkendara semua line up BMW di sini. Apalagi ada fasilitas khusus seperti wheel alignment dan balancing serta brake tester yang hanya tersedia di sini.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper