Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Pasok Pertamax dan Pakar Untuk SMKN Terbaik di Bandung

PT.Pertamina (persero) memberikan dukungan terhadap seluruh kegiatan praktikum program studi otomotif Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 6 Bandung guna melahirkan tenaga kerja siap pakai untuk industri otomotif di Tanah Air.
Siswa SMKN 6 Bandung/istimewa
Siswa SMKN 6 Bandung/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT.Pertamina (persero) memberikan dukungan terhadap seluruh kegiatan praktikum program studi otomotif Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 6 Bandung guna melahirkan tenaga kerja siap pakai untuk industri otomotif di Tanah Air.

Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah menyuplai produk Pertamax dan menyediakan pakar untuk mengisi sejumlah rangkaian pelatihan.

"Kami berharap kerjasama ini dapat mencetak generasi muda bangsa dengan keandalan di bidang otomotif yang berwawasan luas dan mampu menghasilkan karya yang mendunia seperti produk-produk Pertamina," kata Area Manager Communication & Relations JBB Marketing Operation Region (MOR) III Pertamina, Yudy Nugraha, Selasa (18/10/2016).

SMKN 6 Bandung dikenal sebagai salah satu SMK terbaik di Bandung, berlokasi di Riung Bandung. Lulusan sekolah ini mayoritas langsung diterima dan bekerja di industri otomotif, baik di bidang manufaktur maupun di bidang retail services dari perusahaan-perusahaan otomotif ternama a.l. Astra Group.

Yudy mengemukakan Pertamina selalu berkomitmen untuk hadir sebagai BUMN energi yang peduli atas perkembangan dunia otomotif di Indonesia, salah satunya melalui pengembangan wawasan di sektor sumber daya manusia.

Sebagai generasi penerus di bidang otomotif, para siswa harus dibekali berbagai pengetahuan dan wawasan yang memang menjadi kebutuhan untuk bekal masa depan mereka di dunia kerja. "Pengembangan wawasan yang dimaksud tidak terbatas pada pemahaman terkait sisi teknis, tapi juga tentang kualitas produk pendukung yang digunakan, seperti bahan bakar, pelumas dan lainnya," ujarnya.

Kepala Sekolah SMKN 6 Bandung, Ramdan menjelaskan lebih dari 80% mekanik di bengkel-bengkel resmi otomotif di kota Bandung dan Jawa Barat adalah alumni SMKN 6 Bandung.

"Siswa SMKN 6 Bandung, terutama di jurusan otomotif memang difokuskan untuk terbiasa dengan dunia industri sejak dini melalui jalinan kerjasama dengan industri terkait, salah satunya Pertamina," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper