Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Mewah Tesla Laku Keras di Pasar AS

Produsen mobil mewah terkemuka Tesla Motors Co mencatat lonjakan penjualan Tesla Model S hingga 59% di pasar AS dibandingkan kuartal ketiga tahun lalu.
Tesla
Tesla

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen mobil mewah terkemuka Tesla Motors Co mencatat lonjakan penjualan Tesla Model S hingga 59% di pasar AS dibandingkan kuartal ketiga tahun lalu.

Capaian itu secara otomatis memimpin pasar AS di segmen mobil mewah. Dominasi hingga sepertiga di pasar AS menjadi tantangan bagi Tesla untuk menjaga posisi dan ambisinya dari pesaing yang terus mendekati seperti BMW 7-Series dan Mercedez Benz S-Class dengan terus menjual lebih banyak lagi mobil mewah.

Sementara itu, di segmen SUV mewah, Tesla telah menjual 5.428 unit New Model X dengan pangsa pasar mencapai 6% pada kuartal ketiga 2016.

Data Tesla yang dikutip Jumat (14/10/2016) mengklaim penjualan Model X tersebut mengungguli catatan penjualan Porsche dan Land Rover. Namun, itu masih membuntuti tujuh model SUV premium lain yang diproduksi oleh Mercedes, BMW, Cadillac, Volvo, Audi, dan Lexus.

Chief Executive Officer Tesla, Elon Musk mengungkapkan bahwa pihak perusahaannya memang tengah mendorong karyawannya untuk menjual mobil sebanyak mungkin untuk mencapai keuntungan kuartal yang tinggi guna mendukung rencana korporasi Tesla untuk mengakuisisi SolarCity Corp serta menciptakan mobil sedan dengan harga lebih murah, Tesla Model 3 yang akan dirilis akhir tahun depan.

Tesla berharap penjualan Model 3 yang dibanderol seharga USD35 ribu tersebut akan meniru kesuksesan dari Model S. Selain itu, Tesla juga tengah menangani proyek besar lainnya yang mencakup penyelesaian pembangunan pabrik raksasa untuk produksi baterai di Nevada, perluasan pabriknya di California, serta membangun sejumlah jaringan dan layanan diseluruh dunia.

Nantinya, Model 3 ini akan menjadi mobil premium dengan harga yang lebih terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper