Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Merek Otomotif Terbaik Sedunia, Bernilai US$53,58 Miliar

Manufaktur otomotif terkemuka asal Jepang, Toyota Motor Corp., kembali meraih predikat merek otomotif terbaik di dunia tahun 2016 menurut '2016 Best Global Brands' yang dirilis oleh perusahaan konsultasi merek ternama dunia, Interbrand.

Bisnis.com, JAKARTA - Manufaktur otomotif terkemuka asal Jepang, Toyota Motor Corp., kembali meraih predikat merek otomotif terbaik di dunia tahun 2016 menurut '2016 Best Global Brands' yang dirilis oleh perusahaan konsultasi merek ternama dunia, Interbrand.

Tidak hanya itu, Toyota bahkan menjadi perusahaan asal Asia pertama dan satu-satunya perusahaan di sektor otomotif yang masuk daftar 5 besar dari seluruh peringkat merek dunia terbaik dengan kenaikan brand value sebesar 9% menjadi USD53,58 miliar dari tahun sebelumnya.

"Kami senang Toyota masuk dalam jajaran lima merek terbaik dunia," ungkap Jack Hollis Vice President Toyota Division Marketing di Toyota Motor Sales, U.S.A., Inc.

"Peringkat tersebut menjadi bukti komitmen kami untuk menciptakan kendaraan yang lebih aman, lebih menarik, dan nyaman saat dikendarai. Prestasi ini juga memperlihatkan bagaimana kami berupaya untuk terus mengembangkan produk yang dapat 'menjawab' tantangan mobilitas bagi semua orang," ujarnya.

Komitmen tersebut juga diwujudkan Toyota dengan mendirikan 2 perusahaan baru pada akhir 2015 lalu yaitu Toyota Research Institute (TRI) dan Toyota Connected Inc (TC) untuk memfokuskan pada penelitian dan pengembangan teknologi di bidang kecerdasan buatan, robotik dan ilmu di bidang bahan baku.

Hasil penelitian tersebut akan membantu Toyota dalam menyediakan kendaraan yang lebih aman bagi masyarakat, sekaligus mempertahankan posisi teratas Toyota dalam pengembangan teknologi mobilitas otonom.

100 Best Global Brands' yang dirilis oleh Interbrand didasarkan pada metodologi unik yang digunakan perusahaan untuk memberikan 'sentuhan' pada merek mereka sekaligus memberikan manfaat bagi perusahaan yaitu dengan mewujudkan harapan dari para pelanggan.

Ada 3 aspek penting dalam menilai sebuah merek yaitu kinerja keuangan dari merek suatu produk atau jasa, peran merek dalam proses keputusan pembelian serta kekuatan merek dalam menciptakan harga premium untuk barang atau jasa yang dijualnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Sumber : toyota global
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper