Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota-Suzuki Akan Kembangkan Produk Baru

Dua perusahaan otomotif asal Jepang, Toyota Motor Corp dan Suzuki Motor Corp berencana untuk menjalin kemitraan untuk memproduksi kendaraan baru seiring pesatnya tantangan teknologi.
Toyota/Ilustrasi
Toyota/Ilustrasi

Bisnis.com, TOKYO - Dua perusahaan otomotif asal Jepang, Toyota Motor Corp dan Suzuki Motor Corp berencana untuk menjalin kemitraan untuk memproduksi kendaraan baru seiring pesatnya tantangan teknologi.

Pengumuman tersebut muncul setelah Toyota menyelesaikan akuisisi penuh produsen kendaraan ecil Daihatsu Motors awal tahun ini. Toyota bahkan telah mengumumkan untuk mendirikan perusahaan baru dengan Daihatsu untuk memproduksi kendaraan kecil.

Adapun Suzuki sendiri merupakan salah satu produsen kendaraan jenis tersebut. Perusahaan terbesar keempat di Jepang ini menjadi rival terberat Daihatsu dalam memperebutkan pasar kendaraan kecil.

Dalam pernyataan bersama Toyota dan Suzuki mengatakan ada kebutuhan untuk meningkatkan kerjasama industri guna mengikuti perubahan dalam tren industri otomotif dunia, di mana seluruh produsen berlomba mengembangkan mobil self-driving.

"Selain penelitian dan pengembangan yang dimiliki masing-masing perusahaan, sekarang memiliki mitra juga menjadi hal yang sangat penting," kata Presiden Toyota Aiko Toyoda dalam pernyataan resmi sebagaimana dikutip dari Reuters, Rabu (12/10/2016).

Kemitraan dalam industri kendaraan bermotor, terutama di Jepang akhir-akhir ini memang kerap terjadi. Sebelumnya, Nissan Motor Co juga telah mengambil saham mayoritas Mitsubishi Motors Corp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper