Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perkuat Pasar Sedan Medium, Toyota Luncurkan New Camry

Untuk memperkuat penetrasi di pasar mobil sedan, PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan New Camry yang hadir dengan penyempurnaan fitur keselamatan pada semua varian

Bisnis.com, JAKARTA—Untuk memperkuat penetrasi di pasar mobil sedan, PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan New Camry yang hadir dengan penyempurnaan fitur keselamatan pada semua varian.

Mengutip data Gaikindo, total wholesales lima brand yang bersaing di segmen medium sedan pada Januari-Agustus 2016 mencapai 1.341 unit. Dari jumlah itu Camry berhasil mendominasi pasar dengan penjualan 956 unit, atau setara  71%.

New Camry mengalami sejumlah pembaruan pada eksterior dan interior yang difokuskan pada penambahan fitur-fitur baru berteknologi canggih untuk keselamatan dan kenyamanan.

Semua line up New Camry  dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan baru berupa 5 kantung udara yang terdiri dari kantung udara pengendara, penumpang, bagian kaki pengendara, kantung udara bagian samping dan curtain airbag. 

Ada pula fitur vehicle stability control (VSC), high assist control (HAC), dan fitur sinyal pengereman darurat yang sebelumnya hanya menjadi standar untuk tipe V dan Hybrid.

“Fokus improvement pada New Camry  ini memang pada unsur keselamatan karena Toyota concern dengan keselamatan konsumen dan keluarganya,” kata Vice President Director PT TAM Henry Tanoto, dalam keterangan resminya, Senin (10/10).

New Camry  hadir dalam tiga varian yaitu 2.5L Hybrid AT dengan mengedepankan konsep aggressive-advanced, 2.5L V AT yang mengkombinasikan desain yang elegan dengan fitur kendaraan yang lengkap, serta 2.5L G AT sebagai kendaraan prestis dan fitur memadai yang nyaman.

Di segmen sedan medium pencapaian rerata pangsa pasar mobil yang dijual di Indonesia sejak 1998 itu selama 10 tahun terakhir berkisar pada angka 55% lebih.

Sedangkan Camry Hybrid hadir pertama kali di pasar dalam negeri pada 2012. Mobil ini menjadi satu-satunya sedan hybrid terlaris di Indonesia dalam 2 tahun dengan penjualan mencapai 1.000 unit.

Sementara di dunia, angka penjualan Toyota Hybrid sudah mencapai 9 juta unit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper