Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

VW Kembali Recall Mobil di Amerika Utara

Volkswagen AG melakukan penarikan kembali (recall) sekitar 334.000 unit mobil merek Volkswagen dan Audi di Amerika Serikat dan Kanada dalam tiga penarikan terpisah, masing-masing karena kebocoran bahan bakar tapi dengan penyebab yang berbeda
Volkswagen/telegraph.co.uk
Volkswagen/telegraph.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA—Volkswagen AG melakukan penarikan kembali (recall) sekitar 334.000 unit mobil merek Volkswagen dan Audi di Amerika Serikat dan Kanada dalam tiga penarikan terpisah, masing-masing karena kebocoran bahan bakar tapi dengan penyebab yang berbeda.

Juru bicara Volkswagen Jeannine Ginivan mengatakan tidak ada laporan korban terluka akiat kerusakan komponen tersebut.

Pihak perusahaan harus melakukan penarikan kembali karena kebocoran bahan bakar dapat meningkatkan risiko kebakaran, namun hingga kebijakan itu diambil tidak ada laporan mengenai kebakaran yang terjadi.

Model yang terkena dampak adalah versi bensin dari Audi Q5 SUV dengan tahun produksi2 009-2012, dan SUV Audi Q7 keluaran 2007-2012.

Adapula versi bensin dari sedan Audi A6 dan A7 produksi 2012-2013 serta semua jenis VW Golf, VW SportWagen, VW GTI, dan sedan Audi A3 dan Audi A3 Cabriolet keluaran tahun 2015-2016.

Seperti dikutip Reuters, akhir pekan ini, sekitar 83% dari kendaraan yang ditarik kembali terdaftar di Amerika Serikat.

Di sisi lain Volkswagen belum mengatakan apakah penarikan akan mempengaruhi kendaraan yang dipasarkan di luar Amerika Utara.

Perusahaan tidak mengatakan biaya yang harus dikeluarkan akibat masalah tersebut.

VW akan memperbaiki kendaraan yang terdampak secara gratis. Manajemen pabrikan asal Jerman tersebut mengatakan, akan mengirimkan pemberitahuan interim kepada konsumen terdampak pada November.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Sumber : reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper