Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sampai Agustus Kalla Toyota Bukukan Penjualan 12.550 Unit

PT Kalla Toyota, main dealer mobil Toyota, mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar di wilayah Sulawesi Selatan, SulawesiTengah, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat pada Agustus dengan membukukan penjualan sebanyak 4.536 unit.
Kalla Toyota/kallatransport.co.id
Kalla Toyota/kallatransport.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kalla Toyota, main dealer mobil Toyota, mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi
Tengah, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat pada Agustus dengan membukukan penjualan sebanyak 4.536 unit.

Berkat pencapaian itu, Kalla Toyota menguasai pasar otomotif di wilayah itu dengan pangsa pasar (market share) sebesar 39,3%. Realisasi penjualan di sepanjang Agustus itu, mengalami peningkatan sebesar 3,27% dibandingkan dengan realisasi bulan sebelumnya.

Totalnya Kalla Toyota telah membukukan penjualan sebanyak 12.550 unit selama periode Januari-Agustus 2016. Dibandingkan dengan periode sama tahun lalu, capaian itu meningkat 5,9%.

Chief Executive Officer Kalla Toyota, Hariyadi Kaimuddin mengatakan dari total penjualan itu, model mobil Grand New Avanza memberikan kontribusi terbesar sebanyak 41,76%, disusul oleh Agya 20,9% dan All New Kijang Innova 8,55%.

“Untuk mempertahankan momentum kenaikan market yang telah terjadi, maka perlu adanya faktor pendorong tumbuhnya market di tahun ini," katanya dalam rilis yang diterima Bisnis.com, Selasa (27/9/2016).

Dia menyebutkan kondisi pasar yang baik itu bisa dijaga dan ditingkatkan jika sejumlah faktor pendorong pasar dapat digalakkan di antaranya program subsidi Bea Balik Nama (BBN), seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan pada tahun lalu.

Program subsidi BBN itu, paparnya, terbukti berhasil menaikkan rata-rata market di kuartal IV sebesar 60%. Saat ini program tersebut dijalankan oleh Pemprov Sulbar untuk meningkatkan market di Sulbar hingga Desember 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper