Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Rebut 84% Pangsa Pasar Sepeda Motor Jateng

Astra Motor Jawa Tengah, main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Jateng mencatatkan pangsa pasar tertinggi untuk penjualan Honda di 22 kabupaten wilayah pemasaran.
Pabrik PT AHM di Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat./Antara
Pabrik PT AHM di Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat./Antara

Bisnis.com, SEMARANG--Astra Motor Jawa Tengah, main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Jateng mencatatkan pangsa pasar tertinggi untuk penjualan Honda di 22 kabupaten wilayah pemasaran.

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng Yohanes Kurniawan menyatakan dengan pencapaian tersebut Honda sudah sangat diterima oleh masyarakat sebagai motornya wong Jateng.

Menurut data Samsat pada Agustus 2016 , Honda Jateng berhasil membubuhkan pangsa pasar di angka 84%.

Meningkatnya penguasaan pasar sepeda motor merk Honda di Jateng dikarenakan adanya beberapa model baru yang diluncurkan sepanjang tahun 2016.

Kurniawan mengatakan, penerimaan masyarakat yang luar biasa terhadap model baru Honda All New Beat yang diperkenalkan bulan lalu, menjadi salah satu faktor pendorong meningkatnya penguasaan pasar.

Produk sepeda motor Honda dengan segmen AT atau automatic masih memiliki kontribusi penjualan yang terbesar, dengan kontribusi mencapai 87%, kemudian diikuti oleh tipe Sport dan Cub (bebek).

“All New Beat menjadi yang paling diminati, diikuti dengan model Vario. Konsumen masih mengandalkan skutik sebagai pilihan karena fungsinya. Namun, segmen sport juga terus diminati,” papar Kurniawan, Jumat (23/9/2016).

Pasar sepeda motor sport Honda laris manis di Jateng, penjualan segmen ini juga mengalami kenaikan di bulan Agustus 2016 sebesar 30,6% apabila dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Angka penjualan hingga Agustus pun sudah mencapai angka 23,313 unit.

Dengan terus meningkatnya pangsa pasar Honda, katanya, fokus perseroan pun terus tertuju pada peningkatan pelayanan prima yang sudah dimiliki. Beberapa program yang khusus dibuat untuk memanjakan masyarakat pun terus dilakukan dan diperbarui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper