Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wuling Motors Resmi Menjadi Anggota Gaikindo

Wuling Motors (Wuling) hari ini Selasa (20/9/2016) mengumumkan telah resmi menjadi anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).
SAIC-GM-Wuling . /gm.media.com
SAIC-GM-Wuling . /gm.media.com

Bisnis.com, JAKARTA – Wuling Motors (Wuling) hari ini Selasa (20/9/2016) mengumumkan telah resmi menjadi anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Dengan menjadi anggota Gaikindo, Wuling kini siap untuk bergabung dan membangun industri otomotif Indonesia dengan menyediakan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Gaikindo berperan penting dalam mewakili para anggota pemilik brand otomotif di Indonesia. Organisasi ini memberikan akses ke koneksi multinasional, peraturan pemerintah serta pemberitaan terbaru terkait industri dan ekonomi kepada para anggotanya.

Gaikindo juga menjadi mitra aktif dari Pemerintah Indonesia yang memberikan saran-saran strategis terkait dengan industri otomotif.

Sementara itu, pameran otomotif tahunan Gaikindo yang disebut Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tidak hanya telah dianggap sebagai pameran otomotif terbesar dan paling bergengsi di Indonesia, namun juga telah diakui secara international.

“Kami merasa terhomat dapat menjadi anggota Gaikindo," ujar Presiden Wuling Motors Xu Feiyun seperti dalam siaran pers, Selasa (20/9/2016).

Keanggotaan Wuling di Gaikindo mencerminkan antusiasme kami untuk menjadi salah satu pemain otomotif di Indonesia. Wuling menyatakan berkomitmen untuk bekerja keras untuk membuktikan kualifikasi kami sebagai anggota Gaikindo serta untuk mencapai visinya menjadi pesaing yang kuat di industri otomotif Indonesia.

"Kami percaya dengan menjadi anggota Gaikindo, kami akan memiliki akses yang lebih luas di industri sehingga kami bisa mengembangkan brand kami serta membantu menciptakan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Hal ini juga selaras dengan nilai-nilai brand kami, yaitu Listen, Understand, and Create for Indonesia."

Sekretaris Jenderal Gaikindo Kukuh Kumara menyambut baik keanggotaan Wuling di Gaikindo. Kehadiran Wuling di Gaikindo dinilainya membuat organisasi menjadi lebih kuat dan akan membuka peluang lebih besar bagi industri otomotif untuk tumbuh karena Wuling diyakini akan membawa keahliannya untuk organisasi dan industri.

Selain itu, kesediaan Wuling untuk berinvestasi dan bergabung dengan industri otomotif di Indonesia juga membuktikan bahwa Indonesia masih memberikan peluang besar bagi para pemilik brand otomotif untuk berkembang sekaligus menyediakan produk dan layanan yang baik untuk masyarakat Indonesia.

Xu Feiyun menyatakan Wuling ingin menjadi bagian dan berpartisipasi aktif dalam keanggotaan Gaikindo agar bisa berkontribusi besar kepada industri otomotif Indonesia.

"Kami berharap dapat membangun hubungan yang baik serta bekerja berdampingan dengan anggota Gaikindo lainnya untuk mengembangkan industri," katanya.

Wuling juga akan menyediakan keahlian, masukan serta wawasan yang dibutuhkan organisasi sebagai bentuk kontribusi dalam membangun industri otomotif di Indonesia.

Wuling tengah membangun pabrik dan Supplier Park yang dijadwalkan mulai beroperasi pada awal 2017 dan akan meluncurkan produk pertamanya di paruh kedua 2017.

Setelah pembangunan selesai, proyek ini diperkirakan akan menciptakan sekitar 3.000 lapangan kerja untuk masyarakat lokal serta rantai industri hulu dan hilir sebagai bentuk kontribusi kepada industri.

Wuling sebelumnya berpartisipasi dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Partisipasi di GIIAS adalah menjadi bentuk representasi pertama Wuling dalam memperkenalkan brand secara langsung kepada masyarakat di Indonesia, di mana Wuling telah berhasil menarik perhatian dari masyarakat Indonesia.

Sesuai dengan nilai-nilai brand-nya, Wuling telah mendengarkan masyarakat Indonesia sejak pertama kali memutuskan untuk datang ke Indonesia. Sebagai hasilnya, pabrik dan Supplier Park di Cikarang, Jawa Barat, kini tengah dibangun dan telah mencapai tahap 60% penyelesaian.

Selain itu, Wuling juga sedang mempersiapkan untuk membuka lebih dari 50 dealer pada tahun pertama setelah peluncuran mobil. Skema finansial yang menarik juga tengah dipersiapkan untuk memberikan kecepatan dan kemudahan akses produk bagi pelanggan Indonesia.

"Kami juga mendengarkan keinginan masyarakat Indonesia selama GIIAS 2016 di mana kami mendapatkan banyak masukan berharga dari para pengunjung mengenai produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan mereka," kata Xu Feiyun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper