Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Mobil pada Agustus 2016 Naik 6%

Kinerja penjualan roda empat selama Agustus tahun ini mencapai 96.294 unit, naik 6% dari periode sama tahun lalu yang sekitar 90.537 unit.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA- Kinerja penjualan roda empat selama Agustus tahun ini mencapai 96.294 unit, naik 6% dari periode sama tahun lalu yang sekitar 90.537 unit.
 
Sehingga, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) total penjualan selama Januari sampai Agustus ini mencapai 691.042 unit. Jumlah itu naik tipis 2,9% dibandingkan selama kurun waktu yang sama tahun lalu sekitar 671.643 unit.
 
Dari dinamika pasar tersebut, pelaku industri menyebutkan beberapa faktor yang membuat pencapaian hingga Agustus tahun ini cenderung membaik, antara lain tren musiman selepas Lebaran, kehadiran model baru, dan daya beli masyarakat terungkit.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengungkapkan kinerja Agustus merupakan cerminan dari pasar yang kian membaik.

Selain merupakan kinerja penjualan tertinggi selama tahun ini, pertumbuhan kinerja penjualan domestik bulan lalu adalah kombinasi faktor ekonomi dan strategi yang dilancarkan pelaku industri.

“Kalau dilihat memang pasar kian menguat, disokong dengan perekonomian yang stabil, serta gencarnya pelaku industri menebar produk baru,” ujar Henry kepada Bisnis.com, Kamis (15/9/2016).

Apalagi, pada paruh kedua tahun ini, belanja pemerintah tengah digenjot. Hasilnya mulai berimbas ke pasar otomotif.

“Secara keseluruhan memang ada peningkatan permintaan, dan kami perkirakan bisa bertahan hingga akhir tahun bisa tumbuh mendekati 5%,” tukas Henry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper