Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nissan Bangun Pabrik Mesin & Transmisi 3,4 Miliar Yen

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memulai pembangunan pabrik baru di Purwakarta yang akan memproduksi mesin dan transmisi untuk Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA—PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memulai pembangunan pabrik baru di Purwakarta yang akan memproduksi mesin dan transmisi untuk Indonesia.

NMI mengklaim kehadiran pabrik baru yang menyedot dana investasi hingga 3,4 miliar yen tersebu merefleksikan komitmen prinsipal Nissan terhadap pasar Indonesia.

Pabrik baru tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 3.000 m2, dan nantinya akan diisi dengan line produksi engine machining. Sehingga nantinya memungkinkan NMI untuk memproduksi mesin dan transmisi secara lokal.

Total kapasitas produksi dari pabrik anyar itu akan mencapai 96.000 unit per tahun. Rencananya, pabrik akan mulai beroperasi pada September 2017.

“Indonesia merupakan salah satu pasar strategis bagi Nissan secara global. Investasi ini menjadi bagian penting dari strategi pertumbuhan perusahaan kami,” ujar Antonio Zara, Presiden Direktur NMI dalam keterangan resminya, Kamis (8/9).

Dia menambahkan, pihaknya sudah memulai investasi di Indonesia sejak 2001. Kehadiran pabrik baru ini menjadi langkah konkret pihaknya untuk menegaskan kembali komitmen jangka panjang di industri otomotif Tanah Air.

Sementara itu, Fumitoshi Yoshikawa, Wakil Presiden Direktur NMI mengatakan kehadiran pabrik ini menekankan pentingnya kualitas global dalam hal manufaktur.

“Dengan adanya pabrik baru ini, kami akan mampu memberikan produk terbaik yang sesuai dengan standar sistem produksi, Nissan production way”, ujarnya dikutip dalam keterangan yang sama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper