Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Nissan Diklaim Moncer Selama Agustus 2016

Penjualan PT Nissan Motor Indonesia atau NMI meningkat hingga 53% selama Agustus tahun ini dibandingkan bulan sebelumnya yang sekitar 1.394 unit.
/nissan
/nissan
Bisnis.com, JAKARTA- Penjualan PT Nissan Motor Indonesia atau NMI meningkat hingga 53% selama Agustus tahun ini dibandingkan bulan sebelumnya yang sekitar 1.394 unit.

Alhasil, penjualan ritel Agustus sebagaimana data perusahaan mencapai 2.133 unit. “Kami naik separuh lebih dari bulan lalu,” ujar General Manager Strategi Pemasaran PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Budi Nur Mukmin kepada Bisnis.com,  Selasa (6/9/2016).

Budi mengatakan kenaikan penjualan pada Agustus merupakan imbas dari tren umum. Menurutnya, secara keseluruhan pasar domestik terkerek hingga lebih dari separuh kinerja bulan sebelumnya.

Melesatnya kinerja dianggap wajar mengikuti siklus tahunan. “Karena setiap habis Lebaran, kenaikan memang bisa separuh dari bulan sebelumnya,” ujar Budi.

Di sisi lain, kinerja penjualan itu terdongkrak lantaran program penjualan yang dibesut perusahaan di bawah bendera Indomobil Grup tersebut. “Kami cukup gencar dengan program penjualan tersebut,” terang Budi.

Dia mengungkapkan berdasarkan data penjualan perusahaan,
tulangpunggung masih diemban Grand Livina dan X Trail. Keduanya menguasai sekitar 35% dan 25% dari total penjualan Agustus merek Nissan.

Sementara berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan diler merek Nissan mencatatkan penjualan sebanyak 8.796 unit.  Jumlah itu melorot dari capaian periode sama tahun lalu sekitar 17.007 unit.

Selama tujuh bulan tahun ini, Livina menyumbangkan penjualan sekitar 3.571 unit. Sedangkan  X Trail 1.775 unit.

Sementara jagoan Nissan di kelas kabin ganda, yaitu   Navara mengoleksi penjualan sekitar 365 unit. Nissan March tercatat berhasil dilego sekitar 1.404 unit, sedangkan sisa penjualan ditopang model Evalia, Juke, Elgrand, dan Serena.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper